Bupati Lantik Enam Belas Kades Terpilih

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 16 orang Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak yang digelar di Lombok Tengah bulan November 2013 lalu, dilantik oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng), HM Suhaili FT, Senin (30/12) di Gedung PKK Lombok Tengah.

LANTIK 16 KADES: Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili melantik 16 kades di Gedung PKK Lombok Tengah, Senin (30/12).
16 KADES DILANTIK : Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili melantik 16 kades di Gedung PKK Lombok Tengah, Senin (30/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Para Kades berasal dari 16 Desa antara lain Desa Gapura, Pengengat, Mertak (Kecamatan Pujut), Desa Banyu Urip, Bonder, Mangkung (Kecamatan Praya Parat), Desa Beleke, Bilelando (Kecamatan Praya Timur), Desa Jurang Jaler, Braim (Kecamatan Praya Tengah), Desa Darmaji (Kecamatan Kopang), Desa Pendem (Kecamatan Janapria), Desa Karang Sidemen (Kecamatan Batukliang Utara), Desa Sepakek (Kecamatan Pringgarata), Desa Jelantik (Kecamatan Jonggat) dan Desa Montong Sapah (Kecamatan Praya Barat Daya).

Pelantikan para Kades tersebut  dilakukan berdasarkan SK Bupati Nomor 557 tahun 2013 tentang pemberhentian dengan hormat dan pengangkatan Kepala Desa periode 2013-2019.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi aktif sehingga pesta demokrasi Pilkades berjalan aman, lancar, dan damai. Hal ini menandakan masyarakat sangat menghargai pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan,” kata Bupati Suhaili.

Ia mengatakan, pelantikan Kades ini merupakan proses akhir dalam Pilkades. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini agar dipandang sebagai penyerahan amanah kepada para Kades yang dipilih oleh masyarakat.

“Saya berharap amanah itu dilaksanakan sesuai dengan aturan, janji dan dibuktikan dengan karya nyata pembangunan di Desa, sehingga bisa bermamfaat bagi masyarakat,”harapnya.

Ia mengingatkan, ujung tombak penyelenggaraan pemerintah yang paling strategis itu berada di Desa, sehingga peran strategis  dapat dilaksanakan dengan baik, dan agar saling bahu membahu dalam membangun Desa khususnya, dan Kabupaten Loteng pada umumnya.

Bupati Suhaili juga mengingatkan agar para Kades yang dilantik itu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak pandang bulu.

“Tidak ada lagi istilah pendukung dan bukan pendukung. Semua perbedaan selama Pilkades itu harus dilupakan, jangan ada sifat dendam dan jangan berhentikan staf karena itu akan menjadi masalah baru,” katanya.

Acara pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana, para Kepala Dinas/Instansi di Loteng, dan sejumlah Kades lain di Lombok Tengah.(ROS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here