Pelaku Illegal Logging Sedang Diselidiki

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dengan berhasilnya pihak Polisi Hutan (Polhut) Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Lombok Tengah menangkap dua orang pelaku illegal logging di Desa Aik Bual, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Minggu malam (11/5) lalu, maka pihak Dishutbun dan aparat keamanan akan melakukan peyelidikan untuk mengukap pelaku lain dalam kasus illegal logging yang selama ini telah merusak kelestarian hutan yang ada di Loteng ini.

Selain menangkap pelaku, pihak Polhut pada malam itu juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit mobil cary dan dua buah kayu berukuran besar.

‘’Saat ini, kedua pelaku illegal logging itu sedang diamankan di Mapolres Loteng,’’ kata Kepala Bidang Perhutanan Sosial Dishutbun Loteng, Dewa Putu Antara kepada wartawan di kantornya, Selasa (13/5).

Dalam penyelidikan kasus illegal logging ini, pihaknya akan menyerahkan kepada pihak kepolisian atau penyidik dari Polres Loteng maupun Polda NTB untuk mengukap pelaku lainnya. ‘’Kedua pelaku berinisial E dan H yang merupakan warga Lombok Tengah itu, saat ini sedang diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply