Satpol PP Berhasil Jaring Lima Pasang Hubungan Gelap

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Setda Provinsi NTB patut diacungi jempol.  Pasalnya, sebanyak 40 personel yang diterjunkan untuk melakukan operasi penyakit masyarakat di wilayah Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Rabu (04/6), berhasil menjaring sedikitnya lima pasang hubungan gelap di dua tempat penginapan atau losmen dan hotel.

Kepala Satpol PP Setda Provinsi NTB, Ibnu Salim mengatakan, operasi penyakit masyarakat ini digelar untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah.

‘’Alhamdulillah, dengan dibantu oleh anggota Satpol PP dari Pemkab Lombok Barat, kita berhasil menjaring lima pasang hubungan gelap di dua tempat penginapan atau losmen dan hotel,’’ kata Ibnu kepada wartawan di lokasi razia, Lingsar, Lombok Barat, Rabu (04/6).

Ibnu menjelaskan, dari lima pasang hubungan gelap yang berhasil terjaring itu, tiga pasang hubungan gelap diantaranya berhasil dijaring di home stay ‘R’ dan dua pasang hubungan gelap dijaring di hotel ‘T’. Dimana, tiga pasang hubungan gelap yang dijaring di home stay ‘R’ itu yakni inisial RAAW berpasangan sama INBH, LP bersama PR, RS bersama AT. Sedangkan dua pasang hubungan gelap yang dijaring di hotel ‘T’ yakni inisial SW berpasangan sama oknum anggota polisi inisial M, dan inisial N bersama NKPD.

‘’Razia ini kita gelar juga atas laporan masyarakat terkait adanya dugaan praktek-praktek prustitusi di tempat-tempat penginapan atau losmen yang ada di wilayah Kecamatan Lingsar,’’ ungkapnya.

Ibnu menambahkan, kelima pasang hubungan gelap yang berhasil terjaring itu langsung digelandang ke kantor Satpol PP Setda Provinsi NTB untuk dimintai keterangan. Bahkan saat itu pula, pihaknya juga memanggil para pihak keluarga mereka agar mengetahui persoalan ini.

Setelah diintrogasi dan mereka menyatakan untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, akhirnya kelima pasang hubungan gelap tersebut pun di serahkan ke pihak keluarganya masing-masing.(DRA)

Kirim Komentar

Leave a Reply