Walikota Mataram Geser Empat Kadis

LANTIK: Walikota Mataram, H Ahyar Abdul saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkot Mataram pada mutasi Rabu (04/6). (Lukman Hakim/Lomboktoday.co.id)

LANTIK: Walikota Mataram, H Ahyar Abdul saat melantik dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkot Mataram pada mutasi Rabu (04/6). (Lukman Hakim/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Walikota Mataram, H Ahyar Abduh kembali menggelar mutasi terhadap 14 orang pejabat lingkup Pemerintah Kota Mataram dari eselon II, III dan IV, Rabu (04/6).  Keputusan mutasi 14 orang pejabat lingkup Pemerintah Kota Mataram tersebut sesuai dengan SK Walikota Mataram Nomor: 800/821.2/182/BKD/2014.

Pengambilan sumpah jabatan eselon II, III dan IV itu dihadiri Sekretaris Daerah Kota Mataram, Ir HL Makmur Said, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, Asisten III Setda Kota Mataram, Hj Bq Evi Ganevia serta jajaran kepala SKPD Kota Mataram yang di tandai dengan penandatangan naskah pelantikan, dan penyematan tanda lurah kepada Lurah Jempong Baru, Fathurrahman.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan, mutasi merupakan upaya penyegaran yang sangat penting sebagai upaya re-organisasi di setiap SKPD. Oleh karena itu, diharapkan semua pejabat yang sudah dilantik ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya pada jabatan baru masing-masing.

‘’Kepala SKPD harus menciptakan kekompakan dan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap para staf, sehingga tercapai target-terget yang telah dianggarkan dalam APBD,’’ ingatnya.

Sejumlah eselon II yang menempati jabatan baru meliputi, Drs H Junaidi, Kepala Inspektorat Kota Mataram menjadi Kepala Dinas Tata Kota Mataram, kemudian Ir H Supardi, MT sebelumnya Kepala Dinas Tata Kota menjadi Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Mataram. Selanjutnya Drs HM Kemal Islam yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD Kota Mataram menjadi Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram,  dan Ir H Makbul MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertamanan menjadi Inspektur Kota Mataram.

Selain itu, pada eselon III, Hj Heni Kusmiwati yang menjadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum pindah menjadi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Mataram, sementara Sekretaris Disbudbar Ir Hj Ririn Yuniarti Listtya Wardhani menjadi Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Mataram, dan Dra Siti Miftahayatun menjadi Staf Ahli Bidang Pengentasan Kemiskinan. Sedangkan sejumlah eselon IV sebagian besar berasal dari Dinas Kesehatan Kota  Mataram yang merupakan sejumlah kepala Puskesmas di Kota Mataram.(MN)

Kirim Komentar

Leave a Reply