Kantor Pos Praya Maksimalkan Pelayanan

Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Praya, L Kenik. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Praya, L Kenik. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dalam memberikan pelayananan yang optimal kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas, baik pengiriman maupun pengambilan barang atau uang, dan surat serta dokumen lainya menjelang bulan Puasa Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, Kantor Pos dan Giro Cabang Praya, Lombok Tengah, akan maksimalkan pelayanan maupun jaringan.

Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Praya, L Kenik mengatakan, upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan trafik pengiriman maupun pengambilan uang, paket maupun surat pada H-7 sebelum lebaran. Karena, diipastikan memasuki H-14 sebelum lebaran, permintaan pengambilan maupun pengiriman barang, uang, dan surat, parsel serta wesel akan padat merayap.

‘’Apalagi 90 persen, pelayanan kami sudah menggunakan sistem dan jaringan online. Jadi, jangan sampai pas H-7, malah jaringan lemot,’’ katanya kepada wartawan di kantornya, Sabtu (07/6).

Kenik menjelaskan, jumlah loket yang disediakan full yakni 4 loket untuk beroperasi pada pagi hari, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Sehingga, saat pengambilan dan pengiriman melonjak, semua itu bisa teratasi.

‘’Sepanjang tidak ada kendala, kami akan tetap melayani masyarakat secara maksimal,’’ ungkapnya.

Jumlah kiriman surat mengalami peningkatan dari hari biasa. Seperti tahun lalu, pengambilan uang bisa mencapai Rp1 miliar per hari, dibandingkan hari biasa yang mencapai Rp800 juta per hari. ‘’Disamping memaksimalkan pelayanan, kami juga turun membantu masyarakat untuk membantu pengisian formulir pengambilan uang,’’ jelasnya.

Sedangkan pengambilan paket atau bingkisan maupun surat saat bulan Puasa maupun menjelang lebaran, bisa mencapai 250 orang. Dibandingkan dengan hari biasa hanya 10 sampai 20 orang yang mengambil maupun melakukan pengiriman. ‘’Kalau tahun kemarin, peningkatan terjadi semenjak masuk bulan suci Ramadhan. Tahun ini, kami belum tahu, apakah seperti tahun 2013 lalu atau sebaliknya. Tapi, bagaimanapun kami sudah siap melayani masyarakat, karena itu adalah tugas kami,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply