Polsek Terara Kembali Amankan Miras

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Terara, Lombok Timur, kembali mengamankan minuman keras (miras) tradisional jenis Tuak, setelah sebelumnya juga mengamankan miras yg sama.

Miras jenis Tuak yang diamankan itu, sebanyak 6 jerigen berisikan 180 liter saat melakukan patroli di jalan umum Desa Mbung Raja, Kecamatan Terara, yang akan dibawa menuju Desa Suwangi, Kecamatan Sakra, Jumat pagi (06/6), sekitar pukul 03.30 Wita.

Miras tersebut diangkut menggunakan kendaraan roda empat jenis kijang DR 1109 AE yang dikemudikan oleh pelaku, Nyoman Rene (35 tahun), warga Dusun Srae Duman, Desa Montong Galor, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Miras tersebut rencananya akan dibawa ke Inaq Mur, warga Jeruk Poto, Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti (BB) langsung digelandang ke Mapolsek Terara guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Terara, IPTU Herman saat dikonfirmasi, Sabtu (07/6), membenarkan bila pihaknya telah mengamankan pelaku yang membawa miras menggunakan mobil saat sedang melakukan patroli.

‘’Sudah beberapa kali kami mengamankan miras di lokasi yang sama, dan langsung kami proses sesuai hukum yang berlaku. Memang, miras ini dampaknya sangat besar bagi masyarakat, dengan ancaman tipiring,’’ katanya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply