KPU-Panwaslu Lotim Belum Terima Surat Cuti Wabup

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lombok Timur hingga saat ini belum menerima tembusan surat ijin cuti dari Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin yang menjadi timses atau juru kampanye.

Karena, sesuai aturan, bila kepala daerah atau wakil kepala daerah menjadi timses atau juru kampanye, maka hendaknya harus mengurus ijin cutinya agar nanti tidak menjadi masalah di kemudian hari.

‘’Sampai sekarang ini, kami memang belum menerima surat ijin cuti Wabup Lotim, H Herul Warisin yang juga selaku Ketua Tim Pemenangan Koalisi Merah Putih Capres dan Cawapres, Prabowo-Hatta di Lotim,’’ kata Ketua KPU Lotim, M Saleh kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/6).

Saleh mengakui, memang arah surat pengajuan cuti itu ke Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi. Tapi, bagaimanapun juga, tentu harus ada tembusan yang disampaikan ke KPU maupun Panwaslu terkait surat ijin cuti tersebut, dengan tujuan agar diketahui. ‘’Kemungkinan pak wabup sudah mengajukan ijin cutinya, tapi besar kemungkinan belum keluar dari pak gubernur,’’ tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwaslu Lotim, Joyo Supeno. Ia mengatakan, pihaknya belum menerima surat ijin cuti dari Wabup Lotim. Karena dalam beberapa kegiatan Prabowo-Hatta, yang bersangkutan selalu hadir untuk memberikan orasi politiknya.

‘’Biasanya kalau ada surat ijin cuti, pasti tembusannya kami terima. Tapi hingga saat ini belum ada, meski masa kampanye capres dan cawapres sedang berlangsung,’’ kata Joyo Supeno.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply