Pemkab Loteng akan Undang Semua Elemen

‘’Terkait Penonaktifan Kades Menemeng, Saefudin’’

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui BPMD setempat, dalam waktu dekat ini akan mengundang semua elemen masyarakat, terkait tuntutan warga yang ingin menonaktifkan Kepala Desa Menemeng, Kecamatan Pringgarata, Saefudin dari jabatannya.

Asisten III Setdakab Loteng, H Nursiah. (Dok/Lomboktoday.co.id)

Asisten III Setdakab Loteng, H Nursiah. (Dok/Lomboktoday.co.id)

Semua elemen yang dimaksud, diantaranya; para anggota BPD Desa Menemeng, LKMD, kepala dusun, tokoh agama, serta warga masyarakat yang kontra maupun warga yang pro (yang tidak menginginkan kepala desanya dinonaktifkan, Red).

Keinginan Pemkab Loteng untuk mengundang semua elemen masyarakat itu, sesuai hasil pertemuan yang telah dilakukan Pemkab Loteng, BPMD, dan camat Pringgarata dalam membahas masalah penonaktifan Kepala Desa Menemeng, Saefudin, sesuai tuntutan warga beberapa waktu lalu.

Asisten III Setdakab Loteng, H Nursiah mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan BPMD, camat Pringgarata terkait masalah di Desa Menemeng tersebut. Dimana, ada sekelompok warga yang ingin agar kepala desanya itu diberhentikan dari jabatannya. Dan ada pula warga yang menginginkan kepala desanya itu tetap menjabat.

Jadi, dalam menyikapi persoalan tersebut, maka Pemkab Loteng melalui BPMD akan mengundang semua elemen masyarakat yang ada di Desa Menemeng untuk menyelesaikan masalah itu, sebelum Pemkab Loteng mengambil keputusan. Sehingga, nantinya tidak ada masalah lagi di kemudian hari.

‘’Dalam waktu dekat ini, kita akan mengundang semua elemen masyarakat Desa Menemeng, baik itu yang kontra maupun yang pro untuk duduk bersama dalam menyelesaikan masalah ini serta memberikan penjelasan kepada mereka,’’ kata Nursiah kepada wartawan di kantornya, Senin (16/6).

Nursiah menjelaskan, pertemuan itu dilakukan untuk mendalami permasalahan ini sehinga cepat selesai. Dalam menyelesaikan masalah tersebut, tentunya tetap mengacu pada aturan yang ada.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply