Dewan Minta Penertiban Galian C Tak Tebang Pilih

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Hingga saat ini, ada terdapat beberapa lokasi tambang galian C illegal di wilayah Lombok Tengah. Seperti tambang galian C yang berada di Kecataman Pringgarata dan Batukliang Utara belum mengantongi ijin dan Pemkab Loteng.

Ironisnya, meski belum mengantongi ijin, namun lokasi tambang galian C itu tetap saja beroperasi sampai sekarang. Meski pihak Pemkab Loteng telah berusaha untuk menutup dengan memberikan teguran secara lisan maupun tulisan. , rkesan ‘tidak mau’ menutup lokasi tambang galian C tersebut.

Menanggapi hal itu, salah seorang anggota DPRD Loteng, Mandi mengatakan, dalam upaya menertibkan atau menutup lokasi tambang galian C, maka pihak Satpol PP Setdakab Loteng diminta untuk tidak tebang pilih.

‘’Kenapa sampai sekarang masih saja ada beberapa lokasi tambang galian C illegal yang beroperasi. Itu semua terjadi karena dalam melakukan penertiban lokasi tambang galian C itu, pihak Pemkab Loteng dalam hal ini Satpol PP terkesan tebang pilih lantaran lokasi tersebut milik pejabat,’’ katanya kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/6).

Seharusnya, lanjut Mandi, bila ingin benar-benar melakukan penertiban, maka siapapun yang memiliki lokasi tambang galian C illegal, baik pejabat maupun yang lainnya, harus diperlakukan sama. Bila tidak memiliki ijin, lanjutnya, pihaknya meminta lembaga eksekutif itu untuk segera menutupnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply