Pemkab Loteng Rakor TKPKD

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Loteng di ruang rapat kantor bupati Loteng, Selasa (17/6).

Rakor TKPKD yang dipimpin oleh Asisten II Setdakab Loteng, Nasrun itu, dihadiri oleh semua kepala SKMP Loteng.

Asisten II Setdakab Loteng, Nasrun yang dikonfirmasi usai Rakor TKPKD mengatakan, Rakor TKPKD Loteng ini berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan di wilayah Kabupaten Loteng, serta penyampaian masalah dan persoalan beras miskin (raskin) guna menurunkan angka kemiskinan di daerah ini.

Karena sesuai data yang ada, angka kemiskinan di Loteng pada 2010 lalu sekitar 24 persen. Dan pada 2012, angka kemiskinan di Loteng mengalami penurunan menjadi 16,71 persen. Karenanya, pihaknya menargetkan angka kemiskinan di Loteng pada 2015 mendatang bisa mencapai 10 persen.

‘’Sesuai komitmen dengan Pemerintah Provinsi NTB dan RPJMD 2010-2015, ada penurunan angka kemiskinan di Loteng,’’ katanya.

Menurut Nasrun, ada beberapa hal yang dilakukan untuk menekan angka kemiskinan di daerah ini, diantaranya; meningkatkan koordinasi program-program penanggulangan kemiskinan, memaksimalkan kebijakan anggaran dan memaksimalkan fungsi TKPKD.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply