Masyarakat Lotim Harus Pandai Pilih Capres dan Cawapres

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Belasan mahasiswa dan masyarakat Lombok Timur yang tergabung dalam Persatuan Rakyat Lotim meminta kepada masyarakat di daerah ini untuk pandai-pandai dalam memilih calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres, 9 Juli 2014 mendatang. Hal ini penting, agar nanti tidak merasa dirugikan, dan tidak terbuai terhadap janji-janji para capres dan cawapres bersama timsesnya.

Pernyataan itu dilontarkan belasan mahasiswa dan masyarakat Lotim pada saat menggelar aksi mimbar bebas yang digelar menyongsong Pilpres, di simpang empat BRI Cabang Selong, Lombok Timur, Rabu (18/6).

‘’Masyarakat Lotim harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin, agar nanti tidak menyesal di kemudian hari. Karena, saat ini banyak dari timses capres dan cawapres turun ke masyarakat untuk menebarkan janji politiknya, sehingga ini harus diwaspadai,’’ kata Koordinator Aksi, Koharudin dalam orasinya.

Para mahasiswa dan masyarakat Lotim menilai, para capres dan cawapres banyak membicarakan yang namanya kemandirian dan kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat. Tapi, hal ini harus diantisifasi kalau di balik semua itu, ada yang memboncengi di belakangnya. Sehingga, dampaknya nanti masyarakat yang akan menjadi korban. Untuk itu, hendaknya masyarakat jangan terpecah belah dengan isu-isu yang dimainkan oleh para timses capres dan cawapres.

Begitu juga masyarakat harus berhati-hati, apalagi dengan adanya pengerusakan baliho salah satu capres dan cawapres. Sehingga, hal ini akan dapat menimbulkan resistensi dan gesekan di lapangan, apabila aparat tidak tanggap dalam mengantisifasi apa yang terjadi.

‘’Pemimpin yang baik adalah mereka yang bisa memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat yg di pimpinnya,’’ tandas Koharudin.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply