Relawan Diminta Melapor ke KPU

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur meminta kepada semua relawan yang terbentuk untuk para calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung pada Pilpres, 9 Juli 2014, agar segera melaporkan diri ke KPU Lotim, sehingga menjadi jelas keberadaannya.

Karena, dari pendataan KPU Lotim, banyak diantara para relawan yang sudah terbentuk dan menjalankan aktivitasnya, tapi belum melapor ke KPU Lotim.

‘’Relawan masing-masing capres dan cawapres di Lotim agar segera melaporkan keberadaannya ke KPU Lotim,’’ kata Ketua KPU Lotim, M Saleh kepada wartawan di kantornya, Rabu (18/6).

Dikatakannya, dengan banyaknya relawan yang sudah terbentuk, namun belum melaporkan diri secara resmi, maka pihaknya menilai relawan tersebut illegal. Nah, jika nanti ditemukan melakukan kegiatan, tentu pihaknya akan memberikan sanksi administratif dan bisa dibubarkan.

Sebenarnya, lanjut Saleh, keberadaan relawan itu harus menjadi satu kesatuan dalam tim pemenangan capres dan cawapres yang ada di Lotim. Sebab, dalam laporan  resmi ke KPU Lotim, harus dilampirkan mengenai data relawan pendukung masing-masing capres dan cawapres.

‘’Kalau belum melaporkan diri, maka relawan diminta segera melaporkan diri ke KPU Lotim, agar kegiatan yang dilaksanakan jelas,’’ tegasnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply