Wabup Loteng Lepas Peserta FASI ke Bandung

Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana saat melepas peserta FASI Loteng untuk mengikuti LPPTKA-BKPRMI ke-IX di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana saat melepas peserta FASI Loteng untuk mengikuti LPPTKA-BKPRMI ke-IX di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Normal Suzana melepas 10 orang anak usia 4-6 tahun yang merupakan peserta Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) LPPTKA-BKPRMI ke-IX di Bandung.

Acara pelepasan dilasanakan di ruang rapat kantor bupati Loteng, dihadiri oleh Ketua LPPTKA Loteng, Baiq Halkiyah dan para peserta FASI, Rabu pagi (18/6).

Wabup Loteng, HL Normal Suzana mengatakan, keberangkantan duta-duta anak shaleh ke Bandung kali ini untuk mengikuti Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alqur’an (LPPTKA)-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

‘’Kami sangat mengharapkan apa yang telah dicapai di tingkat Provinsi NTB, yakni sebagai juara pertama, agar dapat pula diterapkan di tingkat nasional. Untuk itu, kami dari Pemkab Loteng sangat berharap kepada semua pihak di daerah ini untuk ikut mendukung dan mendoakan putra dan putri kita yang akan mengikuti lomba FASI di Bandung, sehingga keluar menjadi juara,’’ kata Wabup disela-sela acara pelepasan tersebut.

Sementara itu, Ketua LPPTKA Loteng, Baiq Halkiyah mengatakan, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) LPPTKA-BKPRMI ke-IX di Bandung ini digelar untuk menciptakan dan membina anak-anak sebagai penerus yang cinta kepada Alqur’an serta untuk memberikan motivasi dan umpan balik bagi para santri Taman Kanak-kanak Alqur’an (TKA), Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA), menjalin ukhuwah dan silaturahmi antar santri beserta para asatidz.

Tujuannya, lanjut Baiq Halkiyah, untuk memberikan motovasi kepada santri TKA/TPA/TQA yang ada di Loteng dalam membina potensi para santri, serta untuk mempersiapkan bibit daerah guna berkompetensi di tingkat wilayah dan nasional. Juga untuk berlomba-lomba mengukur sejauhmana pencapaian tujuan kurikulum LPPTKA tersebut.

‘’Pelaksanaan FASI LPPTKA-BKPRMI ke-IX di Bandung ini akan dilaksanakan dari tanggal 18-22 Juni 2014. Untuk Loteng sendiri, jumlah peserta yang dikirim sebanyak 10 orang anak,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply