Raih 2 Emas, KONI KLU Tetap Bangga

KLU, Lomboktoday.co.id – Meski hanya mendapatkan dua medali emas dan menjadi juru kunci dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-IX tahun 2014 ini, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KLU tetap bangga atas capaian prestasi tersebut.

‘’Hasil ini sangat wajar. Selain karena KLU sebagai daerah baru, Porprov tahun ini juga merupakan keikut sertaan KLU yang pertama kalinya. Jadi, kita tetap bangga dengan apa yang kita raih sekarang,’’ ungkap Ketua KONI KLU, Intiha kepada wartawan, di Tanjung, KLU, Senin (23/6).

Selain alasan itu, lanjut Intiha, sejumlah atlet KLU, khususnya di bidang atletik saat ini tengah berkosentrasi pada platnas, sehingga tidak bisa fokus sepenuhnya pada ajang tahunan itu. Meski begitu, hasil tersebut tetap akan menjadi evaluasi ke depan dalam meningkatkan prestasi para atlet melalui berbagai program pembinaan.

‘’Ke depan, kita harus memasang target, setidaknya atlet kita mampu bersaing secara lebih kompetitif dengan atlet dari daerah-daerah lain di ajang-ajang olahraga provinsi ataupun di tingkat nasional,’’ tukasnya.

Terpisah, salah seorang pelatih tim Basket KLU, Gunawan, mengakui jika kemampuan anak asuhnya masih kalah kualitas dari tim daerah lain, disamping mepetnya persiapan.

‘’Persiapan yang mepet, menjadi salah satu gagalnya atlet kita menunjukan kemampuan terbaiknya dalam ajang ini,’’ tegasnya.

Dalam Porprov ke-IX ini, KLU memperoleh 2 (dua) medali emas, masing-masing pada cabang olahraga Boxer dan Taekondo. 4 (empat) medali perak dan 14 medali perunggu.(DNU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *