Kejari Praya Panggil Kades Mujur

‘’Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan ADD Desa Mujur’’

LOTENG,Lomboktoday.co.id– Setelah menerima hasil audit dari pihak Inspektorat Loteng terhadap laporan penggunaan dana Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, pada minggu lalu,akhirnya pada hari ini, Selasa (01/7), pihak Kejaksaan Negeri Praya memanggil Kepala Desa Mujur, Nurji.  Karena, Kades Mujur, Nurji tersebut diduga telah menyalahgunakan dana ADD Desa Mujur tahun 2013 lalu.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Praya, Zulkarnaen. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Praya, Zulkarnaen. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Praya, Zulkarnaen mengatakan, untuk kasusdugaan penyalahgunaan dana ADD Desa Mujur ini, prosesnya masih tetap berjalan.  ‘’Hari ini kita panggil Kepala Desa Mujur, Nurji, untuk kita mintai keterangannya terkait dugaan penyalahgunaan dana ADD Desa Mujur,’’ kata Zulkarnaen kepada wartawan di kantornya, Selasa (01/7).

Zulkarnaen menjelaskan, hal yang sama juga terhadap kasus dugaan penyalahgunaan dana ADD Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Loteng, prosesnya masih tetap berjalan. ‘’Kita juga dalam waktu dekat ini akan memanggil Kepala Desa Pengembur, Supardi Yusuf, mengingat kita baru menerima berkas hasil audit dari Inspektorat Loteng,’’ jelasnya.

Ditanya berapa jumlah kerugian negara terhadap adanya dugaan penyalahgunaan dana ADD di dua desa itu, Zulkarnaen belum berani menyampaikan ke publik. Tapi, jumlah kerugian itu tergantung dari hasil audit yang dilakukan oleh pihak Inspektorat Loteng.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply