Raih WTP, Loteng akan Dapat Reward Rp70 M

364

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT-HL Normal Suzana (pasangan Maiq Meres), Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk kedua kalinya berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan LKPD anggaran tahun 2013 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada tahun 2014.

Atas keberhasilan meraih opini WTP tersebut, maka Pemkab Loteng akan mendapatkan reward sebesar Rp70 miliar dari pemerintah pusat.

‘’Pada tahun 2013 lalu, Pemkab Loteng meraih predikat WTP dari BPK RI. Dan tahun 2014 ini, Pemkab Loteng kembali berhasil meraih predikat WTP murni dari BPK RI atas hasil pemeriksaan LPKD anggaran tahun 2013,’’ kata Bupati Loteng, HM Suhaili FT kepada wartawan pada acara Safari Ramadhan di Kecamatan Praya Barat baru-baru ini.

Reward yang akan diberikan oleh pemerintah pusat sebanyak Rp70 miliar ini, terjadi peningkatan dari reward tahun lalu yang mencapai Rp22 miliar.

Suhaili menjelaskan, hadiah atau reward yang akan diberikan oleh pemerintah pusat itu, nantinya akan dipergunakan untuk membangun Lombok Tengah. Baik dalam hal pembangunan infrastruktur jalan serta pembangunan di bidang lainnya demi untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

‘’Saat ini, pembangunan infrastruktur jalan jalur dua di Loteng sudah mulai dikerjakan. Baik pembangunan jalan jalur dua dari PLN-Batujai, PLN-Kodim dan pembangunan jalan jalur dua kampus IPDN Praya NTB-Waker, Desa Puyung. Dan pada tahun 2014 ini, diharapkan semuanya sudah bisa selesai dikerjakan,’’ ungkapnya.(ROS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here