SD Nurul Fikri Galang Dana untuk Palestina

1 minutes reading
Tuesday, 15 Jul 2014 14:52 0 450 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sekitar 100 orang siswa/siswi Sekolah Dasar Nurul Fikri Selong, Lombok Timur, menggalang dana untuk rakyat Palestina yang saat ini ditimpa musibah kemanusian akibat keganasan yang dilakukan oleh Israel.

Aksi penggalangan dana untuk korban Palestina itu, dilakukan dengan cara mengunjungi satu per satu kantor dinas/instansi/badan lingkup Pemerintah Kabupaten Lotim dan kantor vertikal.

Ustadzah Atrik disela-sela kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Palestina di kantor Dinas Pekerjaan Umum Lotim, Rabu (15/7), mengatakan, apa yang dilakukannya ini adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap sesama umat Islam di Palestina.

‘’Kegiatan penggalangan dana ini, kita telah mendapatkan ijin dari pihak sekolah,’’ katanya.

Atrik menjelaskan, siswa/siswa menggalang dana untuk Palestina ini dengan cara mendatangi kantor yang satu ke kantor yang lainnya. Mereka berjumlah delapan kelompok, masing-masing kelompok sebanyak 10-15 orang, yang didampingi oleh para ustad dan ustadzah.

Hasil sumbangan yang dihimpun melalui penggalangan dana untuk rakyat Palestina itu, nanti akan dikirimkan melalui DASI NTB. Mengingat pihaknya sudah menjalin kerjasama dan komunikasi dengan pihak yang menyalurkan bantuan ke Palestina.

‘’Yang lebih penting dari kegiatan ini adalah bagaimana untuk memberikan pemahaman kepada anak didik, bahwa betapa pentingnya peduli terhadap sesama yang terkena musibah di Palestina,’’ ungkapnya.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA