Hari Pertama Kerja, PNS Loteng Wajib Diabsensi

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Para pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkab Loteng pada hari pertama masuk kerja, Senin (04/8), pasca libur panjang lebaran 1435 Hijriyah, tetap diabsensi.

Pada hari pertama kerja ini, ratusan PNS lingkup Pemkab Loteng melaksanakan halal bi halal, zikir dan doa bersama pada perayaan lebaran ketupat di Bendungan Pengga, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Loteng. Kendati cuma halal bi halal, tapi PNS tetap diwajibkan untuk absensi.

‘’Pada hari pertama kerja ini, tetap ada absensi bagi semua PNS di masing-masing SKPM. Itu sesuai dengan perintah dari pemerintah pusat, pada hari pertama kerja ini semua PNS diwajibkan untuk absensi,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Loteng, Lalu Herdan, Senin (04/8).

Apabila ada PNS yang tidak masuk pada hari pertama kerja ini, maka akan diberikan sanksi administrasi sesuia PP 53 Tahun 2014 tentang disiplin PNS. ‘’Sanksinya juga bisa berupa pemotongan TKD atau sanksi administrasi lainnya,’’ ungkapnya.

Untuk mengetahui jumlah PNS yang masuk maupun tidak pada hari pertama kerja ini, maka masing-masing SKPM melakukan absensi, itu kemudian disampaikan ke BKD. Selanjutnya BKD akan menyampaikannya ke gubenur dan diteruskan KemenPAN-RB.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *