Meriah Perayaan Lebaran Topat di Bendungan Pengga

BEGIBUNG: Selesai zikir dan doa, acara dilanjutkan dengan acara begibung. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
BEGIBUNG: Selesai zikir dan doa, acara dilanjutkan dengan acara begibung. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
BEGIBUNG: Selesai zikir dan doa, acara dilanjutkan dengan acara begibung. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Perayaan lebaran ketupat 1435 Hijriah (tahun 2014), berlangsung meriah di Bendungan Pengga, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Senin (04/8).

Kegiatan lebaran ketupat itu diwarnai dengan sejumlah rangkaian acara syukuran, silaturahim, zikir dan doa bersama yang diikuti oleh semua kepala SKPM dan camat se-Loteng.

Selain itu, perayaan lebaran ketupat dimeriahkan dengan berbagai hiburan musik Band Maik Meres Music dan lomba tangkap itik, gasap ikan yang diikuti oleh masyarakat.

Ribuan masyarakat dan semua PNS lingkup Pemkab Loteng memenuhi kawasan tersebut untuk menyaksikan perayaan lebaran ketupat 2014 yang digelar Pemkab Loteng di Bendungan Pengga.

‘’Dalam hajatan halal bi halal ini, berbagai Karunia Allah yang diberikan kepada kita semua. Dimana, pemerintah pusat telah menetapkan Kawasan di Loteng ini menjadi satu pintu gerbang parwisata sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort,’’ kata Bupati Loteng, HM Suhaili FT dalam sambutannya.

Kegiatan halal bi halal yang digelar di tempat ini, semata-mata untuk memperkuat tali silaturahim masyarakat di Bumi Tatas Tuhu Trasna untuk mewujudkan Loteng Bersatu.

‘’Kenapa perayaan lebaran ketupat tahun 2014 ini kita pusatkan di Bendungan Pengga, karena potensi yang ada di Bendungan Pengga ini sangat banyak. Kedepan, potensi yang ada di Bendungan Pengga ini bisa menjadi pusat parawisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga manfaat dari Bendungan Pengga ini bias dirasakan oleh masyarakat,’’ ungkapnya.

‘’Kenapa kita selalu mengadakan keramaian, itu semua kita lakukan supaya ada jalan menuntut rizki bagi masyakat kita di Loteng. Bukan hanya semata-mata untuk hura-hura,’’ tegasnya.

Untuk itu, tempat-tempat wisata, seperti di Pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, Pantai A’an dan di Benang Stokel, Kecamatan Batukliang Utara, semuanya ada hiburannya pada perayaan lebaran ketupat kali ini.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *