Pelantikan Sadarudin Dijaga Ketat Aparat

2 minutes reading
Tuesday, 5 Aug 2014 19:35 0 581 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Salah seorang anggota DPRD Lotim terpilih dari Partai Golkar, Sadarudin yang tersangkut kasus hukum, karena terlibat narkoba, akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Lotim bersama 49 orang anggota DPRD Lotim terpilih dalam Pileg 2014, di kantor DPRD Lotim, Selasa (05/8).

Namun, pelantikan Sadarudin tersebut dijaga ketat aparat bersenjata dari Brimob Polda NTB pada setiap sudut yang ada di kantor DPRD Lotim. Termasuk semua tamu undangan yang datang, diperiksa dengat ketat, guna mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya terjadi.

Khusus untuk Sadarudin, dikawal dengan menggunakan mobil Barakuda dari Polres Lobar ke kantor DPRD Lotim. Begitu juga dengan pulangnya. Namun begitu, Sadarudin hanya mengikuti kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah saja. Karena setelah itu, langsung dibawa lagi ke Mapolres Lobar untuk menjalani proses hukum.

‘’Memang, untuk pelantikan anggota DPRD Lotim dijaga ketat aparat, dengan tujuan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,’’ terang Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik sebelum pelantikan anggota DPRD Lotim dimulai.

Dede mengatakan, untuk pengawalan Sadarudin dari Polres Lobar ke lokasi pelantikan, begitu juga sebaliknya, tetap mendapatkan pengamanan yang ketat sesuai dengan kesepakatan yang ada. Dengan tujuan, untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Apalagi yang bersangkutan saat ini masih dalam proses hukum, sehingga langkah antisifasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi, tetap dilakukan.

‘’Yang jelas, pelantikan bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Kami juga mendapatkan bantuan pengamanan dari Polda NTB,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Lotim, H Afkharudin mengatakan, memang untuk pelantikan Sadarudin telah dilakukan koordinasi sebelumnya dengan pihak Polres Lobar dan Lotim, termasuk pengacaranya, terkait dengan masalah pelantikannya akan didatangkan. Hanya saja yang bersangkutan mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

‘’Sadarudin hanya datang untuk pelantikan saja, kemudian langsung dibawa lagi ke Polres Lobar, karena proses hukumnya masih sedang berjalan,’’ terang Afkharudin.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA