Taruna-Taruni AAL Diterima Gubernur

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima taruna-taruni Taruna-Taruni AAL.
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima taruna-taruni Taruna-Taruni AAL.
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menerima Taruna-Taruni AAL.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menerima Kunjungan Latihan dan Praktik Pra Jalasesya Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat II Angkatan ke-62, Rabu (13/8), di Gedung Sangkareang Komplek Kantor Gubernur NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB yang didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram, menerima 99 taruna dan taruni AAL, dengan komposisi 89 putera (taruna) dan 10 puteri (taruni), yang salah satunya merupakan putera daerah NTB asal dari Bima.

Ketua Rombongan, Kepala Departemen Elektronik Akademi Angkatan Laut, Kolonel Laut (E) Muchlis menyampaikan, latihan dan praktek pelayaran ini merupakan implementasi bagi pengenalan pelayaran Nusantara, untuk membekali para taruna dalam kehidupan matera laut, menumbuhkembangkan kejiwaan bahari, serta memperkokoh pengenalan wilayah NKRI.

Para Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat II Angkatan ke-62.
Para Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat II Angkatan ke-62.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan, serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan AAL yang telah memberangkatkan personilnya ke NTB serta atas dipilihnya NTB sebagai salah satu tujuan pembelajaran bagi para taruna taruni.

Terpilihnya NTB sebagai tujuan dan lokasi latihan merupakan satu keputusan yang tepat, mengingat NTB merupakan 1 dari 8 provinsi kepulauan di Indonesia, dengan berbagai potensi dan kekayaan alam serta lautnya, baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Selanjutnya Gubernur NTB mengajak para taruna-taruni untuk menggali nilai yang baik dari masyarakat bahari.

‘’NTB sangat kaya serta beragamnya potensi maritimnya yang bisa dikembangkan, yang nantinya akan menjadi titik utama dalam menjaga kedaulatan bangsa dan yakinlah Nusa Tenggara Barat dapat menjadi tempat belajar dengan progress positif dalam mencetak Perwira-Perwira Angkatan Laut yang professional dan handal,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan akhir, Gubernur NTB berpesan, belajar mengapresiasi diri, artinya menganggap diri istimewa dan penting, memiliki potensi luar biasa yang harus dimanfaatkan, bagi Tanah Air dan Bangsa.(icha/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *