Anak adalah Aset Bangsa

484
Sekda NTB, H Muh Nur memberikan bantuan kepada anak NTB pada acara HAN NTB.
Sekda NTB, H Muh Nur memberikan bantuan kepada anak NTB pada acara HAN NTB.
Sekda NTB, H Muh Nur memberikan bantuan kepada anak NTB pada acara HAN NTB.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ratusan siswa-siswi dari jenjang pendidikan TK, SD hingga SLTA hadir memeriahkan acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar di Gelanggang Pemuda Provinsi NTB, Rabu (27/8).

Pada kesempatan itu, dilaksanakan pengukuhan Forum Anak Nusa Tenggara Barat, sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan kepada 1.370 anak NTB berupa buku  rekening kepada anak-anak penerima manfaat Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan lima Klaster Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Anak dengan kecacatan, Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus, Anak Terlantar dan Jalanan serta Anak Balita Terlantar dari Dinsospencapil Provinsi NTB tahun 2014 olehSekretaris Daerah NTB, H Muhammad Nur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Muhammad Nur menjelaskan, momentum peringatan Hari Anak Nasional ini haruslah dijadikan ajang untuk terus  mengingatkan kesadaran akan betapa pentingnya  mempersiapkan masa depan bangsa dan menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk terus waspada dan tetap memberikan perhatian kepada anak-anak dalam usia emasnya guna memberikan makna yang berarti bagi masa depannya.

Ditemui disela-sela acara, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, HL Syafi’i menambahkan, peringatan Hari Anak Nasional ini juga mengingatkan semua pihak tentang bagaimana membangun kesadaran bahwa anak-anak ini adalah aset bangsa. Dimana, di masa emasnya bagi anak-anak, diisi dengan sifat-sifat penanaman nilai-nilai nasional, nilai-nilai kejuangan dan percaya diri.

‘’Maka inilah adalah aset manakala di tahun kedepan merekalah akan menjadi pelaku pembangunan, merekalah yang akan menjadi orang-orang yang eksis di dunianya. Untuk itu, masa kecil ini bagaimana kita memberikan ruang agar hak-hak anak terpenuhi,’’ jelasnya.

Dikatakannya, bentuk nyata perhatian orangtua terhadap anak, diwujudkan dengan menanamkan hal-hal yang baik. Seperti nilai kasih sayang, nilai tenggang rasa, bagaimanatentang kesabaran dan bagaimana tentang tangggung jawab.(ann/ar/dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here