Maling Tabung Gas, Remaja Ditangkap Warga

2 minutes reading
Sunday, 31 Aug 2014 14:53 0 653 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Satu dari tiga remaja yang kedapatan mencuri dua buah tabung gas LPG di toko milik Nur Aini, warga Dusun Selebung, Desa Selebung, Kecamatan Keruak, Lotim, ditangkap warga, Jumat malam (29/8), sekitar pukul 20.30 Wita. Bahkan pelaku sempat dihakimi massa sebelum diserahkan ke pihak berwajib.

Pelaku yang ditangkap itu inisial MSB (16 tahun), warga Borok Buah, Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat, Lotim. Sedangkan dua orang temannya yakni inisial H (16 tahun), warga Pengames, Desa Borok Toyang dan inisial F (16 tahun), warga Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat, berhasil kabur dan kini masih dalam pengejaran petugas.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti (BB) langsung digelandang ke Mapolsek Keruak sebelum dilimpahkan ke Mapolres Lotim, untuk proses hukum lebih lanjut dan pengembangan penyelidikan.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, tertangkapnya pelaku pencurian tabung gas LPG ini, bermula dari pelaku sepulangnya dari rumah keluarga, kemudian mengajak dua rekannya untuk mencuri tabung gas LPG. Dan ajakan pelaku dituruti oleh kedua rekannya. Kemudian menjalankan aksinya dengan menggunakan sepeda motor sambil mencari sasaran toko tabung gas LPG tersebut.

Setelah tiba di toko korban, pelaku langsung melakukan aksinya dengan cepat, dan mengambil tabung gas LPG tersebut. Tapi, aksi pelaku diketahui oleh warga, dan langsung berteriak maling. Sehingga masyarakat yang berada di dalam rumahnya, langsung keluar berhamburan untuk menangkap pelaku. Sehingga pelaku berhasil ditangkap. Hanya saja, dua rekannya berhasil kabur menggunakan sepeda motor dan membawa satu buah tabung gas LPG.

Pelaku yang ketangkap sempat dihakimi massa, sebelum diamankan ke Mapolsek Keruak bersama barang buktinya. Melihat situasi yang tidak memungkinkan, mengingat banyaknya warga yang datang ke Mapolsek Keruak untuk melihat pelaku, maka pihak Polsek langsung mengevakuasi ke Mapolres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas, IPTU Komang Samia membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan terkait penangkapan remaja yang melakukan pencurian tabung gas LPG di wilayah Keruak. Dimana, dari tiga pelaku itu, satu yang berhasil diamankan. Sedangkan dua pelaku lainnya, hingga kini masih dalam pengejaran dan identitasnya sudah diketahui.

‘’Pelaku sekarang diamankan di sel tahanan Mapolres Lotim untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,’’ terang Komang Samia.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA