Tiga Pencuri Meteran Listrik Dibekuk Polisi

2 minutes reading
Thursday, 4 Sep 2014 14:26 0 442 Editor

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah patut diacungi jempol. Pasalnya, anggota berseragam cokelat itu berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian meteran listrik (kilometer) yang belakangan ini meresahkan masyarakat.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Supriyadi, S.Ik melalui Kabag Humas Polres Loteng, AKP BK Hidayat mengatakan, pelaku pencurian meteran listrik yang terjadi di wilayah Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, sudah berhasil ditangkap. Ketiga pelaku itu berinisial AR, ER dan RA yang merupakan salah satu tukang listrik. Mereka bertiga merupakan warga Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Loteng.

‘’Ketiga pelaku itu ditangkap atas kerjasama pihak PLN Cabang Praya dengan pihak kepolisian. Ketiga tersangka kita ciduk di rumahnya masing-masing, pada hari Rabu (03/9) kemarin,’’ kata BK Hidayat kepada wartawan di kantornya, Kamis (04/9).

BK Hidayat menjelaskan, modus operandi yang dilakukan oleh pelaku dalam melakukan aksinya adalah, mereka pertama kali melakukan pemotongan aliran listrik dari atas, kemudian baru yan di bawahnya, sehingga pemilik rumah mengira kalau sedang mati lampu (pemadaman listrik). Setelah listrik padam, baru kemudian para pelaku mengambil meterannya (kilometernya).

‘’Untuk TKP-nya, mereka melakukan aksinya beberapa tempat di wilayah pedusunan atau pelosok desa yang jauh dari perkotaan. Saat ini, ketiga pelaku pencurian meteran listrik itu sudah kita tahan di Mapolres Loteng untuk menajalani proses hukum atas perbuatannya,’’ ungkapnya.(ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA