Bule Australia Tewas Tenggelam di Pantai Surga

2 minutes reading
Friday, 5 Sep 2014 15:04 0 413 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Salah seorang warga negara asing asal Australia, Moase Geoffrey Robert tewas tenggelam saat melakukan olahraga Daving di kawasan Pantai Surga, Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Jumat (05/9), sekitar pukul 09.00 Wita.

Meski sempat dilarikan ke Puskesmas Jerowaru, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Sehingga kasusnya kini ditangani oleh pihak kepolisian guna proses hokum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Mayat korban saat ini berada di RSUD dr R Soejono Selong untuk disemayamkan sebelum nantinya diambil oleh pihak keluarganya.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, korban meninggal saat sedang berselancar dan menggunakan dayung, yang ditemukan pertama kali oleh seorang nelayan yang sedang mengambil ikan di wilayah tersebut. Dimana, saat itu korban dalam keadaan mengapung di atas laut dan tali selancarnya sudah terlepas.

Sebelum mengapung, nelayan tersebut melihat dari jarak 20 meter pada saat sedang mengambil ikan dari jalanya, korban masuk ke dalam air beberapa kali, sehingga dikira sedang berenang. Itu sebabnya tidak didekati oleh nelayan tersebut. Tapi sekitar 1 jam kemudian, si nelayan itu kembali melihat ke arah korban dan korban terlihat sudah mengapung.

Akhirnya nelayan tersebut mendekati korban, kemudian nelayan itu  berteriak minta tolong sambil membawa mayat korban ke pinggir pantai menggunakan perahunya.

Sedangkan teman korban, Ben Cox dan Peter Young yang pada saat bersama korban berselancar di pantai, ketika melihat ada orang yang mendekati korban, kemudian berenang ke tengah laut untuk mengetahui kondisi korban.

Sesampainya di perahu nelayan dan teman korban sempat memberikan nafas buatan kepada korban. Namun korban sudah dalam keadaan lemas, perut membesar dan badan sudah dalam keadaan membiru, yang diperkirakan karena terlalu banyak air yang masuk ke dalam perutnya.

Dari pihak Hotel Laut Surga yang mengetahui kejadian itu langsung membawa korban ke Puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan perawatan. Tapi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dan sesuai hasil visum luar dokter bahwa korban meninggal karena tenggelam dan tidak ditemukan adanya luka di tubuh korban.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Jerowaru, IPDA Arif Budiman saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai meninggalnya salah seorang WNA asal Australia yang tenggelam di Pantai Surga saat melakukan olahraga Daving. ‘’Kasusnya masih dalam pengembangan penyelidikan lebih lanjut,’’ kata Arif Budiman.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA