Open Tembakau Dilalap si Jago Merah

LOTENG, Lomboktoday.co id – Sebuah open tembakau milik Amaq Rosihan (60 tahun), warga Dusun Pecambak, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, dilalap si jago merah, Kamis (11/9), sekitar pukul 08.00 Wita.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika pemilik open tembakau, Amaq Rosihan selesai mengopen tembakau di open miliknya itu.

Hanya saja hasil tembakau openannya masih tergantung di dalam open. Tapi, rupanya tembakau yang sudah di open itu, terjatuh satu ke bawah. Sehingga hal itu yang menyebabkan adanya api, dan seketika menghaguskan semua tembakau yang baru selesai di open.

Salah seorang warta Desa Beleka, Justadi menjelaskan, pada saat kejadian, pemilik open tidak tahu kalau opennya terbakar. Karena, yang bersangkutan lagi bekerja di luar, tidak jauh dari rumahya. Pada saat itu, kebetulan ada orang yang melintas di dekat opennya, dan melihat ada asap tebal dari dalam open. Kontan saja orang tersebut berteriak minta tolong.

‘’Ketika orang itu berteriak minta tolong, baru pemilik open itu mengetahui kalau opennya yang terbakar,’’ katanya.

Bahkan, warga di sekitarnya juga panic dan berusaha untuk memberikan pertolongan guna memadamkan api, sebelum mobil pemadam kebakaran dating ke lokasi kejadian.

Api pun baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Loteng datang untuk memadahkan api tersebut.

Akibat kejadian kebakaran itu, Amaq Rosihan mengaku bila dirinya mengalami kerugian sekitar Rp50 juta, termasuk tembakau dan opennya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply