Buser Dor Residivis Curanmor

2 minutes reading
Wednesday, 1 Oct 2014 15:26 0 496 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Asrul alias Yun alias Doer (19 tahun), merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rabu (01/10), sekitar pukul 11.30 Wita, terpaksa dilumpuhkan timah panas oleh tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur saat akan ditangkap di salah satu rumah makan di wilayah Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur.

Warga Lekong Pituk, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Lotim itu, kini sedang mendekam di sel tahanan Mapolres Lotim untuk menunggu proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU I Komang Samia yang dikonfirmasi Rabu (01/10) membenarkan adanya pelaku kasus curanmor yang dilumpuhkan menggunakan timah panas oleh Buser  tersebut. ‘’Pelaku ditembak karena saat ditangkap melakukan perlawanan dan berusaha kabur,’’ kata Komang Samia kepada wartawan di kantornya, Rabu (01/10).

Terungkapnya kasus ini, menurut Komang, saat melintas di TKP, anggota Buser sempat melihat barang bukti (BB) terparkir di warung tempat pelaku makan, melihat pelaku di dalam sedang makan langsung dilakukan penangkapan. Apesnya, saat pelaku berusaha kabur dan melawan anggota, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di paha kanannya.

Dalam kasus ini, selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Honda Vario berwarna merah yang diduga hasil kejahatan.

‘’Pelaku dikenal sebagai residivis kasus curanmor. Dan terungkap bila pelaku telah melakukan aksinya di sembilan TKP, khususnya di wilayah Lombok Timur, dan beberapa kasus yang dilakukan di luar Lotim. Pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan, untuk mengungkap TKP lain termasuk jaringannya. Dan dalam kasus ini, untuk sementara pelaku dijerat pasal 363 KUHP,’’ ungkapnya.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA