Pejabat DKI Jakarta Diklat Kepemimpinan di Loteng

2 minutes reading
Wednesday, 8 Oct 2014 13:10 0 442 Editor
Para peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 87 tahun 2014, di Kabupaten Loteng, saat diterima Sekda Loteng, HL Supardan di RRU kantor bupati Loteng, Rabu (08/10). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Para peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 87 tahun 2014, di Kabupaten Loteng, saat diterima Sekda Loteng, HL Supardan di RRU kantor bupati Loteng, Rabu (08/10). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 30 orang pejabat lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 87 tahun 2014, di Kabupaten Loteng, Rabu (08/10).

Para peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan tersebut, diterima Sekda Loteng, HL Supardan, di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor bupati Loteng.

Sekda Loteng, HL Supardan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat dating bagi peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 87 tahun 2014 Pemprov DKI Jakarta di Bumi bermotokan Tatas Tuhu Trasna (Tastura) Loteng. ‘’Semoga apa yang menjadi harapan dan  tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai dengan baik,’’ katanya.

Supardan mengatakan, dengan adanya Bandara Internasional Lombok (BIL) ini, maka Kabupaten Loteng merupakan pintu masuk Provinsi NTB. Dengan jumlah penduduk Loteng saat ini mencapai satu juta jiwa lebih yang tersebar di 12 kecamatan.

Sementara itu, Kabid Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Siti Maryam mengatakan, pihaknya memilih Kabupaten Loteng sebagai lokasi pelatihan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 87 tahun 2014, karena Loteng memiliki beberapa keunggulan yang sudah dicapainya.

‘’Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi DKI Jakarta memang paling tinggi, namun ada beberapa keunggulan yang belum bisa diraih. Dengan demikian, diharapkan para pesera Benchmarking Diklat Kepemimpinan ini dapat  melihat keberhasilan yang diraih di Kabupaten Loteng, untuk bisa diimplementasikan di masing-masing SKPD. Selain itu, supaya bisa menjadi motivasi mereka dalam menjalankan tugas dan tangung jawab sebagai pejabat,’’ katanya.

Adapun jumlah peserta Benchmarking Diklat  Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 87 tahun 2014 ini sebanyak 36 orang, terdiri dari 30 peserta dan enam orang pembimbing. Kegiatan Benchmarking Diklat Kepemimpinan akan dilaksanakan selama lima hari.(ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA