84 SK CPNS Palsu Beredar di Lotim

Ilustrasi SK CPNS palsu. (by Lomboktoday.co.id)
Ilustrasi SK CPNS palsu. (by Lomboktoday.co.id)
Ilustrasi SK CPNS palsu. (by Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Masyarakat Lombok Timur digegerkan dengan beredarnya Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 84 orang yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Bahkan dalam SK itu, terdapat Nomor Induk Kepegawaian (NIP) masing-masing nama yang 84 orang tersebut.

Namun, dalam SK itu tidak ada paraf atau tandatangan pejabat BKN yang berwenang. Hanya stempelnya saja yang tengahnya ada gambar Garuda dan nama Kepala Biro Administrasi Kepagawaian BKN, Drs Suharsono, yang keluarnya tertanggal 04 Mei 2014.

Kepala Bidang Pengembangan BKD dan Diklat Lotim, Junaryono Riharyadi saat dikonfirmasi membantah adanya SK CPNS yang dikeluarkan oleh BKN sebanyak 84 orang tersebut. Terkecuali bagi 21 SK CPNS untuk karyawan Selaparang Televisi.

Dalam SK CPNS palsu itu, ada yang dapat dari kalangan Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun yang lainnya. Tapi yang jelas, sampai saat ini tidak ada SK yang dikeluarkan oleh BKN.

‘’SK CPNS sebanyak 84 orang itu adalah palsu dan jangan percaya. Sedangkan yang ada hanya SK CPNS untuk 21 karyawan Selaparang TV. Kami memang pernah mendapatkan laporan itu,’’ katanya kepada wartawan di kantornya,  Kamis (09/10).

Dijelaskannya, dari laporan yang diterima dari oknum yang memperoleh SK CPNS palsu itu, ada orang yang mengaku berasal dari BKN datang ke orang yang menerima SK palsu tersebut. Kemudian oknum itu meminta uang dengan jumlah puluhan juta rupiah, baru diberikan SK CPNS tersebut. Setelah memperoleh uang dan menyerahkan SK itu, langsung meninggalkan korbannya.

‘’Kebetulan ada tetangga yang didatangi oknum yang mengaku pegawai BKN untuk menyerahkan SK CPNS. Tapi setelah konsultasi, dijelaskan kalau itu palsu. Kami mengimbau kepada masyarakat, kalau ada orang yang mengaku dari BKN untuk memberikan SK, jangan percaya begitu saja,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *