Dewan Setuju Kawasan Sekaroh Ditertibkan

1 minutes reading
Saturday, 11 Oct 2014 16:18 0 563 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang melakukan penertiban bangunan maupun sertifikat yang terbit di kawasan Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, maka dari kalangan DPRD Lotim mendukung upaya Pemkab Lotim.

‘’Kami mendukung upaya Pemkab Lotim untuk menertibkan kawasan Sekaroh dari bangunan maupun sertifikat yang terbit,’’ kata Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng Paelori kepada wartawan di kantornya, Sabtu (11/10).

Daeng menjelaskan, Pemkab Lotim harus tegas dalam permasalahan ini. Bila memang kawasan hutan Sekaroh itu adalah kawasan hutan lindung, maka semuanya harus ditertibkan dan tidak ada bangunan yang berdiri di kawasan itu. Begitu juga Pemkab Lotim, jangan menjadikan penertiban kawasan itu untuk kepentingan yang lain, karena hal itu nanti menjadi masalah.

‘’Kami tidak inginkan setelah penertiban itu, akan ada kepentingan lain dari Pemkab terhadap kawasan tersebut. Dalam kasus terbitnya sertifikat itu, ada keterlibatan orang dalam di balik terbitnya sertifikat, sama seperti halnnya hutan Sambelia sampai masyarakat mengeluarkan uang, itu mencapai 750 orang yang membuka hutan,’’ ungkapnya.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA