Gubernur Ajak Masyarakat Optimis Jalani Hidupnya

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat memberikan tausyiah pada peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah di Masjid Raya At-Taqwa Mataram, Jumat malam (24/10).
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat memberikan tausyiah pada peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah di Masjid Raya At-Taqwa Mataram,  Jumat malam (24/10).
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat memberikan tausyiah pada peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah di Masjid Raya At-Taqwa Mataram, Jumat malam (24/10).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah di Masjid Raya At-Taqwa Mataram, pada Jumat malam (24/10), dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, juga TGH Safwan Hakim, para kelapa SKPD lingkup Provinsi NTB.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh para siswa-siswi MTS negeri sampai SMU se-Kota Mataram, dan juga staf/pegawai negeri sipil lingkup Provinsi NTB.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengisi tausyiahnya dengan mangajak semua jamaah yang hadir untuk selalu optimisme menjalani hidup ini.

‘’Pada Tahun Baru 1 Muharram 1436 Hijriyah ini, seharusnya sikap kita harus selalu tafakur atau optimis. Apabila kita sudah optimis dalam menjalani sesuatu, maka Insya Allah segala susuatu yang kita inginkan akan tercapai dengan baik. Mudah-mudahan tahun ini membawa kemajuan bagi kita semua,’’ ungkap Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Lebih lanjut Tuan Guru Bajang (TGB), begitu gubernur ini biasa disapa menyampaiakan, setiap pemimpin suatu Negara, maka kaumnya wajib mematuhi perintahnya, walaupun dia berasal dari seorang yang berkulit hitam.

Bagi seorang muslim, apabila sudah memenuhi kesepakatan dan tujuan bersama seorang pemimpin, wajib didukung dan dipatuhi bersama.

‘’Dalam menghadapi tahun baru ini, kita harus selalu bertanggungjawab dengan apa yang sudah kita perbuat. Apabila kita diberi nikmat oleh Allah SWT, wajib kita pertanggungjawabkan atas semua itu,’’ katanya.

Diakhir sesi, orang nomor satu di NTB itu mengimbau kepada semua yang hadir meramaikan peringatan Tahun Baru Islam tersebut agar di dalam menyambut tahun baru ini, harus bisa menjaga sikap, perilaku dan tutur kata dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal dan tentunya dengan kehati-hatian untuk menjaga sikap dan tingkah laku agar sesuai dengan kaidah dan tuntunan agama.(opic/jhon/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *