GOW Mataram Gelar Pelatihan Kepemimpinan Wanita

2 minutes reading
Wednesday, 3 Dec 2014 17:39 0 365 Editor
Suasana pelatihan kepemimpinan.

Suasana pelatihan kepemimpinan.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram, Rabu (03/12), menggelar kegiatan pelatihan ‘’Kepemimpinan Wanita’’ terhadap perwakilan dari 23 organisasi wanita se-Kota Mataram sebagai rangkaian peringatan Hari Ibu ke-69 berlangsung di aula lantai tiga Kantor Wali Kota Mataram yang dibuka Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana.

Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana  mengatakan, perempun memiliki ruang dan kesempatan untuk menjadi pemimpin yang handal karena perempuan memiliki peran besar dalam mendukung pembangunan di daerah, sehingga di Kota Mataram tidak ada istilah diskriminasi terhadap perempuan. ‘’Silahkah bersaing secara sehat dan wajar,’’ katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Mataram sangat mendukung dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kaum perempuan untuk bersaing dengan kaum laki-laki dalam keterlibatan pembangunan di daerah.

Menurut Wakil Walikota, selama perempuan dapat melaksanakan fungsinya baik sebagai pemimpin, mejalankan karier, dan mampu menjadi ibu rumah tangga serta mendidik anak dengan baik, tidak ada masalah.

‘’Asalkan jangan salah satu dari hal itu dikorbankan. Mengingat peran perempuan sebagai ibu rumah tangga juga sangat besar dalam mendidik moral anak-anak sebagai generasi penenus bangsa,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Mataram, Ny ND Kinnastri  Mohan Roliskana dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan tentang kepemimpinan wanita itu bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap perempuan tentang arti kepemimpinan agar memiliki jiwa pemimpin.

Karena, seorang pemimpin belum tentu memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para perempuan di Kota Mataram mampu menjadi seorang pemimpin dengan yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Kegiatan pelatihan tentang kepepimpinan wanita merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ibu ke-69 tahun 2014 tingkat Kota Mataram, bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Mataram dengan menghadirkan narasumber dari PSW Universitas Mataram, Sri Wahyulina.

Ny Kinnastri mengatakan, sebelumnya kegiatan peringatan Hari Ibu diawali dengan  pengajian umum pada Senin (01/12), kegiatan akan dilanjutkan dengan bakti sosial di Kelurahan Sayang-Sayang dan Karang Baru pada Rabu (10/12),  selanjutnya pemeriksaan IVA (11/12) di Sekretariat GOW, kemudian sosialisasi kesehatan reproduksi bagi remaja di aula lantai tiga kantor wali kota (13/12),  sosialisasi pencegahan dan penularan HIV/AIDS (18/12).

Selain itu GOW juga menggelar, lomba keluarga gembira  pada Sabtu (20/12) dan pada hari puncak Senin (22/12) dilaksanakan upacara pucak peringatan Hari Ibu ke-69 di halaman Kantor wali Kota Mataram.(nir/nyem/ar/dra/ltd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA