Pansus I DPRD NTB Datangi Loteng

2 minutes reading
Wednesday, 10 Dec 2014 13:05 0 448 Editor

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Anggota Pansus I DPRD NTB melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (10/12). Kedatangan anggota Pansus I DPRD NTB di Bumi Tatas Tuhu Trasna Loteng dalam hal untuk mencari informasi terkait Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Loteng terhadap Bank NTB dan PD BPR.

Rombongan anggota Pansus I DPRD Provinsi NTB itu, diterima di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor bupati Loteng oleh Staf Ahli Bupati Loteng, HM Idris Rizal, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Loteng, Lalu Herdan serta beberapa kepala SKPM lainnya.

Ketua Pansus I DPRD Provinsi  NTB, H Rumaksi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Loteng yakni untuk mencari informasi terkait Ranperda Penyertaan Modal terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari Kabupaten Loteng.

‘’Kami ingin mendapat masukan dari Pemda Loteng, berapa besar penyertaan modal yang diberikan terhadap Bank NTB dan PD BPR tahun 2014 dan untuk tahun 2015 mendatang,’’ katanya.

Johan Rosihan yang juga selaku anggota Pansus I DPRD NTB menambahkan, pihaknya datang ke Loteng untuk mengetahui kesiapan Pemda Loteng, baik secara regulasi maupun jumlah dalam hal penyertaan modal terhadap Bank NTB  dan PDBPR. Karena, Bank NTB itu akan dinaikkan statusnya menjadi buku-2.

‘’Kami mau tanya bagaimana penyaluran dana CSR yang diberikan oleh Bank NTB maupun PD BPR terhadap Pemda Loteng,’’ katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Loteng, HM Idris Rizal yang menerima rombongan Pansus I DPRD NTB menjelaskan, setiap penyertaan modal Pemda terhadap BUMD di Loteng, pihaknya selalu mendahulukan aturan. Setelah itu baru kemudian jumlah atau nominal yang akan diberikan kepada perusahaan tersebut. Sehingga, proses penyertaan modal terhadap BUMD itu sesuai dengan aturan yang ada.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Loteng, Lalu Herdan yang hadir dalam kesempatan itu juga menjelaskan, sesuai komitmen terhadap Bank NTB dan PD BPR, Pemda Loteng sudah ada penyertaan modal yang diberikan terhadap Bank NTB hingga tahun 2014 sebesar Rp26 miliar dan ditambah aset tanah senilai Rp7,1 miliar.

‘’Berdasarkan Perda No.7 tahun 2014, Pemda Loteng juga akan berkomitmen untuk menyertakan modal tambahan untuk lima tahun kedepan. Sedangkan untuk penyertaan modal terhadap PD BPR, Pemda memberikannya sebesar Rp8 miliar lebih,’’ ungkapnya.(ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA