Akhirnya, SK PAW Dewan Loteng Turun

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Setelah sekian lama molor, Surat Keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Loteng dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil 6, Hidayatullah, yang meninggal dunia beberapa bulan lalu, akhirnya turun. SK PAW itu pun sudah ditandatangani Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

‘’SK PAW salah satu anggota DPRD Loteng dari PBB Dapil 6, atas nama Hidayatullah yang akan digantikan oleh Zulpan Azhari, sudah ditandatangani oleh Pak Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi. Dan hari ini, Senin (05/1), kita akan jemput SK PAW anggota DPRD Loteng itu ke kantor Gubernur NTB,’’ kata Kabag APU Setdakab Loteng, Lalu Aknal Afandi kepada wartawan di kantornya, Senin (05/1).

Setelah SK PAW itu diambil dari kantor gubernur, baru pihaknya akan menyerahkan ke Sekretariat DPRD Loteng. Yang menjadi kendala dalam pengajuan SK PAW anggota DPRD Loteng itu, menurut Aknal, karena ada dua hal yang harus diperbaiki. Yakni, masalah SK dari DPC PBB dan surat permohonan dari DPRD ke KPU yang tidak dilampirkan. Sehingga, berkas PAW yang diajukan beberapa waktu lalu itu, segera dilakukan perbaikan.

‘’Setelah berkas pengajuan PAW itu lengkap, baru kita kirim pada tanggal 15 Desember 2014. Dan pada Minggu pertama bulan Januari 2015, SK PAW anggota DPRD Loteng itu sudah diteken oleh Pak Gubernur NTB,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPRD Loteng, H Awaludin yang dikonfirmasi mengakui bila SK PAW anggota DPRD Loteng itu sudah turun dari Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi. ‘’Kalau sudah ada SK PAW itu, baru kita akan sampaikan kepada Pak Ketua DPRD Loteng, H Fuaadi. Dan apa yang menjadi disposisi pak ketua pimpinan dewan, baru kita akan menindaklanjutinya,’’ katanya.

Adapun jumlah anggaran PAW anggota DPRD Loteng tersebut sebesar Rp126 juta. Jumlah anggaran itu dipergunakan untuk biaya makan minum dan dekorasi serta keperluan lainnya. Sementara waktu pelaksanaannya, setelah ada disposisi dari ketua dewan.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.