Hadapi Pemilukada 2015, Gerindra-Golkar Siap Berkoalisi

Anggota DPRD Loteng, L Nasib dari Partai Gerindra Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
Anggota DPRD Loteng, L Nasib dari Partai Gerindra Loteng. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) bupati Lombok Tengah tahun 2015, dalam waktu dekat ini akan mulai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng.

Dengan demikian, sejumlah partai politik yang ada di Kabupaten Loteng mulai mengambil ancang-ancang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya, sebagai syarat untuk mengusung bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Anggota DPRD Loteng, L Nasib dari Partai Gerindra Loteng mengatakan, kemungkinan besar Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Golkar dalam menghadapi Pemilukada Loteng tahun 2015 ini.

‘’Kandidat yang akan kita usung untuk maju dalam Pemilukada Loteng 2015 ini adalah Lalu Fathul Bahri. Tapi, kita juga masih menunggu rekomendasi dari Partai Gerindra di pusat. Begitu juga dengan calon yang kita usung ini, apakah akan maju menjadi Loteng 1 atau Loteng 2, itu yang sampai saat ini kita belum tahu,’’ kata Nasib kepada wartawan di kantornya, Rabu (28/1).

Terpisah, Ketua DPRD Loteng, H Ahmad Fuaddi dari Partai Golkar mengatakan, Partai Golkar pada perinsipnya tetap membuka pintu kepada semua partai politik yang mau berkoalisi dengan Partai Golkar. ‘’Partai Golkar tetap membuka pintu untuk semua partai yang mau berkoalisi,’’ katanya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *