Anggota Polres Lotim jadi Sasaran Curanmor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kasus aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) tidak mengenal orang dalam menjalankan aksinya. Buktinya, salah seorang anggota Polres Lotim, Ahmad Jaelani (28 tahun), menjadi korban curanmor di rumahnya yang berada di Lingkungan Seruni RT 11 Kelurahan Selong, Lotim, Minggu dinihari (08/2), sekitar pukul 02.00 Wita.  Kasusnya sudah dilaporkan ke Polres Lotim untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pelakunya.

Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto melalui Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Komang Samia saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus curanmor terhadap anggota Polres Lotim, dan kasusnya sudah ditangani penyidik Polres Lotim.  ‘’Korban menaruh sepeda motornya di halaman belakang rumahnya. Tapi, betapa kagetnya begitu melihat kalau sepeda motornya sudah tidak berada di tempat. Pada bulan Januari dan awal Februari ini, sudah dua orang anggota yang kehilangan sepeda motornya,’’ kata Komang Samia kepada wartawan di kantornya, Senin (09/2).

Komang Samia menjelaskan, untuk kasus curanmor di Lotim dalam satu bulan terakhir ini, jumlah kasusnya sudah mencapai puluhan. Tapi yang berhasil diungkap baru beberapa kasus saja, berdasarkan hasil kerjasama dengan masyarakat sekitarnya.

Karena itu, pihaknya secara terus-menerus melakukan berbagai upaya dalam mengungkap kasus curanmor maupun kasus lainnya. Terlebih lagi pada saat ini, pihak Polres Lotim telah membentuk tim khusus yang bertugas untuk melakukan pengungkapan kasus 3C (curanmor, curas, curat).  ‘’Kita berharap tim khusus yang telah dibentuk itu bisa mengungkap kasus 3C yang selama ini meresahkan masyarakat,’’ ungkapnya.(SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here