Warga Greneng Timur Diparang

KENA LUKA TEBAS: Korban, Rusnan yang mengalami luka tebas di lengan kiri dan jari kirinya. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
KENA LUKA TEBAS: Korban, Rusnan yang mengalami luka tebas di lengan kiri dan jari kirinya. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
KENA LUKA TEBAS: Korban, Rusnan yang mengalami luka tebas di lengan kiri dan jari kirinya. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Malang nasib, Rusnan (30 tahun). Warga Sinar Harapan, Desa Greneng, Kecamatan Sakra Timur itu diparang oleh warga Pengalasan, Desa Greneng Timur, Kecamatan Sakra Timur, Mustika alias Ikok (40 tahun), pada Rabu petang (11/2), sekitar pukul 19.15 Wita.

Atas insiden tersebut, mengakibatkan korban terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas karena mengalami luka tebas di lengan kiri dan jari kirinya. Sedangkan pelakunya sudah berhasil diamankan oleh polisi untuk proses hukum lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Meski begitu, polisi masih melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus penganiayaan yang menyebabkan korban mengalami luka tebas.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku kepada korban, diduga bermula dari adanya warga yang melakukan nyongkolan. Saat itu, pelaku dan korban sama-sama menonton orang nyongkolan. Dan korban saat itu melihat pelaku akan memukul salah seorang warga yang ikut dalam rombongan nyongkolan tersebut. Tapi dilerai atau dihalangi oleh korban.

Setelah bubar orang nyongkolan itu, pelaku bersama adiknya datang ke rumah korban sambil membawa parang menggunakan sepeda motor untuk mencari korban. Begitu sampai di rumah korban, pelaku langsung mengeluarkan parang dari sarungnya, sedangkan korban sedang duduk di rumahnya.

Tanpa basa basi, pelaku langsung menyerang korban. Sehingga membuat korban berusaha berkelit dan berlari dari dalam rumah, tapi berhasil dikejar pelaku. Dan pelaku pun langsung menebas tubuh korban. Korban yang berusaha menangkis serangan pelaku itu, akhirnya mengenai jari tangan kiri. Selanjutnya pelaku menebas lengan bagian kiri korban, sehingga mengeluarkan darah segar.

Keluarga korban yang melihat kejadian itu, langsung berteriak histeris minta tolong. Sedangkan pelaku, setelah melakukan aksinya langsung meninggalkan korban.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Lepak untuk mendapatkan perawatan intensif. Dan tidak berapa lama setelah kejadian itu, pelaku langsung diamankan ke Polres Lotim untuk mengantisifasi balas dendam yang akan dilakukan keluarga korban kepada pelaku.

Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto melalui Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Komang Samia saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya kasus penganiayaan di wilayah Greneng Timur yang menyebabkan korban terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan pelakunya juga berhasil diamankan dan dikini sedang diamankan di Mapolres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut.

‘’Kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,’’ kata Komang Samia.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *