Kedapatan Miliki Narkoba, Dua Sejoli Diciduk Polisi

SHABU-SHABU: Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa shabu-shabu. Ilustrasi/Lomboktoday.co.id
SHABU-SHABU: Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa shabu-shabu. Ilustrasi/Lomboktoday.co.id
SHABU-SHABU: Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa shabu-shabu. Ilustrasi/Lomboktoday.co.id

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim buru sergap (Buser) Satuan Narkoba Polres Lombok Timur berhasil menciduk dua sejoli atau sepasang kekasih karena kedapatan memiliki barang narkoba jenis shabu-shabu  dan ganja di salah satu rumah warga di Dusun Banjar Kemuning, Kelurahan Selong, Lotim, Selasa (24/2), sekitar pukul 20.30 Wita.

Sepasang kekasih itu yakni berinisial SZ (33 tahun) dan WR (25 tahun), warga Gandor, Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Lotim.

Untuk proses hukum lebih lanjut, sepasang kekasih itu langsung digelandang ke Mapolres Lotim bersama barang bukti berupa enam poket shabu-shabu seberat 1,96 gram dan satu poket ganja seberat 0,68 gram untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, tertangkapnya pelaku bermula dari laporan masyarakat mengenai adanya orang yang akan melakukan pesta narkoba. Petugas kemudian langsung menindaklanjuti laporan masyarakat itu dengan melakukan penggrebekan ke lokasi yang dijadikan tempat akan melakukan pesta barang haram itu.

Setibanya di TKP, petugas langsung mendobrak pintu kamar tempat pelaku. Dan betapa terkejutnya kedua pelaku saat dilakukan penggrebekan oleh petugas. Selanjutnya, petugas menggeledah pelaku laki-laki, tapi tidak ditemukan apa-apa. Setelah selesai menggeledah pelaku laki-laki, petugas kemudian menggeledah seluruh pakaian cewek yang pada waktu itu menggunakan sarung.

Pada saat itu, pelaku tidak bisa mengelak karena petugas menemukan empat poket shabu-shabu di bawah sarung pelaku perempuan. Tidak sampai di situ, petugas pun kembali menggeledah ke semua tempat, termasuk kamar lainnya. Kegiatan penggeledahan membuahkan hasil karena petugas berhasil menemukan dua poket shabu-shabu dan satu poket ganja.

Dengan ditemukannya shabu-shabu dan ganja oleh petugas, membuat pelaku tidak bisa mengelak atas kepemilikan barang haram tersebut. Itulah sebabnya, petugas langsung menggelandang kedua pelaku ke Mapolres Lotim bersama BB untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto melalui Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Komang Samia membenarkan bila tim Buser Satnarkoba Polres Lotim berhasil menciduk dua warga yang memiliki narkoba jenis shabu-shabu dan ganja sebanyak tujuh poket saat dilakukan penggeledahan oleh petugas di lokasi penangkapan.

‘’Dari hasil pemeriksaan, dua warga itu ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti memiliki barang haram tersebut. Dan dalam kasus ini, kedua pelaku diancam Undang-Undang Psikotrofika,’’ kata. (SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *