Puluhan Ribu TKI Lombok Bekerja di Malaysia

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Serikat Pelda Malaysia, Amin Saleh mengatakan, jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Lombok yang bekerja di Malaysia mencapai 10 ribu lebih, dan 40 ribunya berasal dari Lombok Timur.

‘’Saya ingatkan agar para TKI tidak melalui jalur illegal. Karena, hal itu dapat memunculkan permasalahan bagi tenaga kerja itu sendiri, apalagi sampai kabur dari tempat pekerjaanya, akan menjadi buruan polisi Malaysia,’’ katanya disela-sela acara pemberian dana santunan bagi keluarga TKI di Gedung LLK Selong, Rabu (11/3).

Pihaknya mempekerjaan orang Lombok di perusahaannya, karena pihaknya percaya bahwa orang Lombok mampu bekerja dengan baik. Apalagi Lombok dikenal sebagai daerah seribu masjid.

‘’Terus terang saya berikan kepercayaan penuh bagi kerja asal Lombok yang bekerja di perusahaan saya. Sehingga, saya berharap hubungan kerja tetap berlanjut,’’ ungkapnya.

Menurut Amin Saleh, pemberian dana santunan terhadap para TKI asal Lotim yang bekerja di tempatnya tersebut, merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasihnya terhadap para keluarga TKI. ‘’Memang nilainya tak seberapa, tapi ini sebatas bentuk ucapan terima kasih saya terhadap para keluarga TKI yang saat ini bekerja di perusahaan saya,’’ ucapnya.

Karena, dengan adanya TKI asal Lombok, khususnya Lotim, perusahaannya tidak akan dapat berjalan baik. Bekerja dengan baik, pasti akan mendapatkan hasil yang lebih baik pula.

Selain itu, Amin Saleh juga memberikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Lotim, yang telah memberikan ijin kepada warganya untuk bekerja di Malaysia untuk mencari rizki. ‘’Pemberian santuan ini untuk kedua kali, dan semoga apa yang menjadi harapan Pemda akan dapat kami penuhi,’’ jelasnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.