Satpol PP Lotim Kembali Garuk Pedagang Buah Nakal

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur kembali menggaruk pedagang buah yang nakal, setelah sebelumnya melakukan penertiban yang sama.

Anggota Satpol PP membongkar lapak para pedagang buah yang bandel berjualan di trotoar komplek hutan Taman Rinjani Selong, Selasa (17/3).

Aksi penertiban para pedagang buah itu, dipimpin langsung Kasi Opstik dan Linmas Satpol PP Lotim, Lalu Ahmad Purwadi, dengan mengerahkan puluhan anggotanya untuk melakukan penertiban.

‘’Kami menertibkan para pedagang ini, karena bandel dan memaksa diri untuk berjualan di trotoar komplek hutan Taman Rinjani Selong,’’ kata Kasi Opstik dan Linmas Satpol PP Lotim, Lalu Ahmad Purwadi kepada wartawan disela-sela kegiatan penertiban para pedagang buah.

Ahmad Purwadi mengatakan, pihaknya sudah sering memberikan imbauan dan pengertian kepada para pedagang buah untuk tidak menggelar jualannya di depan jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soejono Selong dan komplek trotoar Taman Kota Selong dan hutan Selong.

Pihaknya memberikan lokasi untuk sementara berjualan sambil mencarikan lokasi yang tepat dan pantas yakni di samping kantor bupati Lotim. Tapi, dari sekian banyak para pedagang buah yang menggunakan mobil pick up untuk berjualan itu, masih saja ada yang membandel dan tidak mengindahkan imbaun atau peringatan yang disampaikan.

‘’Kami akan bertindak tegas terhadap para pedagang yang masih bandel, dan tidak segan-segan akan membawa barang dagangannya ke kantor untuk diproses. Kami bisa mengenakan sanksi kepada para pedagang buah yang membandel sesuai Perda ketertiban dan ketentraman umum,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.