Sejumlah PC PGRI Diisukan Gabung ke IGI

Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lotim, M Muhir. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lotim, M Muhir. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lotim, M Muhir. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sejumlah Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ada di Lombok Timur, diisukan bergabung dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lotim. Hal ini tidak terlepas dari adanya polemik atau persoalan yang terjadi di tubuh PGRI Lotim.

Sekretaris Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lombok Timur, M Muhir, tidak menampik bila banyak pengurus dari PC PGRI Lotim yang bergabung ke IGI Lotim. Hanya saja pihaknya tidak mengetahui secara pasti kenapa mereka ingin bergabung ke IGI Lotim.

‘’IGI wellcome dengan semua guru yang ingin bergabung. Dan kami tidak mempermasalahkannya sepanjang itu memiliki tujuan yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lotim. Semua bisa masuk IGI, yang penting mereka mengikuti aturan main yang berlaku di IGI,’’ kata Muhir kepada wartawan di kantor DPRD Lotim, Jumat (20/3).

Muhir mengatakan, terhadap para pengurus PC PGRI Lotim yang ingin bergabung ke IGI, harus mendaftarkan diri langsung menjadi anggota melalui online ke IGI pusat. Setelah itu baru diregister agar bisa keluar kartu anggota IGI dari pusat. Karena, tanpa itu, maka pihaknya tidak bisa merespon keinginan para pengurus PC PGRI yang ingin bergabung ke IGI.

‘’Kami punya aturan yang tertuang dalam AD/ART serta petunjuk organisasi yang ada. Sehingga, dengan adanya aturan itu, maka harus dijalankan dengan baik oleh semua anggota IGI. Bagi yang melakukan pelanggaran, sudah pasti ada sanksinya,’’ ungkapnya.

Dari catatan yang ada, sekitar puluhan ribu guru negeri maupun swasta masuk bergabung menjadi anggota IGI Lotim melalui online.

Sementara itu, Ketua PGRI Lotim, Mahsin belum bisa dikonfirmasi mengenai adanya PC PGRI Lotim yang bergabung ke IGI Lotim.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.