Maling Motor, Malah Motor Pelaku Diamankan

BB: Sepeda motor milik pelaku yang diamankan petugas sebagai barang bukti. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
BB: Sepeda motor milik pelaku yang diamankan petugas sebagai barang bukti. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
BB: Sepeda motor milik pelaku yang diamankan petugas sebagai barang bukti. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Timur. Kali ini yang menjadi korban, Nasrudin (45 tahun), warga Desa Paok Pampang, Kecamatan Sukamulia, Lotim. Sepada motor korban yang dicuri tamu tak diundang itu adalah Honda Legenda Nopol DR 6925 KD, di Gang Petran, Desa Nyiur Tebal, Kecamatan Sukamulia, pada Sabtu (21/3), sekitar pukul 09.30 Wita.

Dari kasus ini, petugas berhasil mengamankan sepeda motor milik pelaku jenis Suzuki FU warna hitam silver Nopol DK 6677 MM yang ditinggal terjatuh oleh pelaku saat sedang melakukan aksinya, dan pelaku saat itu langsung melarikan diri. Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto melalui Kasubag Humas, AKP I Komang Samia saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus curanmor yang terjadi di wilayah Nyiur Tebal. Di balik kejadian ini, masyarakat berhasil mengamankan motor pelaku yang digunakan untuk melakukan aksinya.

‘’Memang ada sepeda motor warga yang dibawa kabur pelaku. Tapi, ada sepeda motor pelaku yang diamankan petugas pada saat pelaku berusaha lari untuk menyelamatkan diri saat dikejar warga,’’ kata Komang Samia kepada wartawan di Selong, Lotim, Sabtu (21/3).

Komang mengatakan, kasus ini bermula dari pelaku yang mencoba mengambil sepeda motor milik korban yang dipakir di teras rumah H Sumar (45 tahun), warga Gubuk Manunggal 1, Dusun Nyiur Tebal, Desa Nyiur Tebal. Pelaku yang masuk ke teras rumah H Sumar berjumlah dua orang yang datang mengunakan sepeda motor Suzuki FU.

Beruntung aksi pelaku segera diketahui dan dikejar warga, sehingga sepeda motor milik pelaku terjatuh di depan bengkel warga di jalan Jurusan Nyiur Tebel. Saat pelaku terjatuh, masuk ke arah gang dan bertemu dengan korban yang baru pulang bertamu dari rumah kakaknya yang tidak jauh dari TKP.

‘’Karena terancam oleh pelaku, korban menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku untuk kemudian dibawa kabur. Sepeda motor yang dibawa kabur pencuri itu, Honda Legenda keluaran tahun 2002,’’ ungkapnya.

Komang Samia menjelaskan, sepeda motor pelaku yang ditinggalkan kemudian diamankan petugas dan ditemukan satu kunci T, satu sarung parang dan helm. Bahkan diduga sepeda motor itu diduga telah diketok.

‘’Kasusnya masih sedang lidik untuk mengungkap pelakunya, dengan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan dari saksi-saksi,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.