Listrik Sering Padam, Dinas Dukcapil Lotim Surati PLN

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Timur melayangkan surat ke pihak PT PLN Ranting Selong. Hal ini dilakukan berkaitan dengan seringnya terjadi pemadaman listrik akhir-akhir ini, sehingga menyebabkan pelayanan publik menjadi terganggu.

‘’Kami sudah layangkan surat ke PLN mengenai seringnya terjadi pemadaman listrik akhir-akhir ini,’’ kata Kepala Dinas Dukcapil Lotim, H Tahmid Asry kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (25/3).

Tahmid mengatakan, hingga saat ini pihak PLN belum memberikan respon terhadap apa yang menjadi permintaannya. Karena, mungkin PLN Ranting Selong akan berkoordinasi dengan atasannya (PLN Wilayah NTB, Red).

Namun begitu, pihaknya menginginkan agar PLN menyediakan genset mobile untuk mengatasi pelayanan yang terganggu akibat seringnya terjadi pemadaman listrik tanpa adanya permakluman terlebih dahulu kepada para pelanggan.

‘’Salah satu upaya agar pelayanan tidak terganggu, maka PLN harus menyediakan genset mobile di kantor Dinas Dukcapil. Yang jelas, dengan adanya pemadaman listrik ini, tentu semua dinas di Lotim juga pekerjaannya menjadi terhambat,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Manager PT PLN Ranting Selong, Nanang Prayogo saat dikonfirmasi mengakui bila akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman listrik. Hal ini bukan disebabkan lantaran faktor kesengajaan, melainkan karena adanya kerusakan mesin di PLTU Jeranjang.

Begitu juga mengenai kapan batas waktunya akan terjadi pemadaman listrik ini, pihaknya belum mengetahui pasti. Karena, hal itu menjadi urusan pimpinan di kantor PLN Wilayah NTB. ‘’Saya tidak tahu batas akhir terjadi pemadaman listrik ini,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.