Lamban Pelaksanaan APBD Loteng 2015

Ketua Komisi I DPRD Loteng, Syamsul Qomar. (Dok/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pelaksanaan beberapa program kegiatan yang dianggarakan melalui APBD Loteng tahun 2015, dinilai lamban.

Ketua Komisi I DPRD Loteng, Syamsul Qomar. (Dok/Lomboktoday.co.id)
Ketua Komisi I DPRD Loteng, Syamsul Qomar. (Dok/Lomboktoday.co.id)

Dimana, beberapa program kegiatan yang sudah dianggarkan dan disepakati bersama pihak DPRD Loteng, ternyata masih ada program kegiatan yang belum dilaksanakan.

‘’Memasuki bulan keempat tahun 2015 ini, beberapa program kegiatan yang dianggarakan Pemkab Loteng dalam APBD tahun 2015 ini, pelaksanaannya masih lamban. Dimana, beberapa kegiatan seperti dana untuk panwas, KPU dan dana kapitasi itu belum juga dilaksanakan,’’ kata Ketua Komisi I DPRD Loteng, Syamsul Qomar kepada wartawan di kantornya, Rabu (01/4).

Untuk itu, pihaknya memberikan warning kepada Pemkab Loteng untuk segera melaksanakan program kegiatan yang sudah disepakati bersama dewan, yang dianggarkan melalui APBD Loteng tahun 2015.

Karena apabila tidak dilaksanakan, maka pihaknya dari Fraksi Partai Demokrat akan mengajukan hak interpelasi masalah APBD 2015.

Jadi, tidak ada alasan bagi Pemkab Loteng atau SKPD untuk tidak melaksanakan kegiatan program yang sudah dianggarkan dan disepakati bersama dewan dalam APBD 2015 ini. Terlebih lagi di dalam penetapan APBD itu, sudah dilakukan konsultasi ke Gubenur NTB, TGH M Zainul Majdi.

‘’Apa yang dianggarkan dalam APBD itu, merupakan kewajiban UU yang harus diselesaikan,’’ ungkapnya.

Selaku Badan Anggaran (Banggar) dewan, Syamsul Qomar berharap kepada Pemka Loteng maupun SKPD untuk segera melaksanakan program kegiatan yang sudah dianggarkan melalui APBD itu. Mengingat pada Mei mendatang, sudah mulai dilakukan pembahasan APBD Perubahan Tahun 2015.

‘’Kami ingin SKPD yang tidak melaksanakan program itu untuk membuka diri. Karena, ngapain kita anggarkan kalau memang program kegiatan itu harus menjadi silpa,’’ ujarnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.