Kejari Limpahkan Berkas Kasus HL Putria ke Pengadilan

Kasi Pidum Kejari Praya, Muslim. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
Kasi Pidum Kejari Praya, Muslim. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
Kasi Pidum Kejari Praya, Muslim. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Praya akhirnya melimpahkan berkas kasus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Loteng, HL Putria ke Pengadilan Negeri Praya, pada Senin (06/4).

HL Putria ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda NTB dalam kasus pengerusakan salah satu hotel pada saat penertiban roi pantai Kuta, Loteng, pada 2013 lalu.

Kasi Pidum Kejari Praya, Muslim mengatakan, hari ini, Senin (06/4), pihaknya melimpahkan berkas kasus Kadis Budpar Loteng, HL Putria ke PN Praya. Hanya saja, kapan mulai digelar sidangnya, pihaknya mengaku masih menunggu jadual dari PN Praya.

‘’Dalam kasus ini, tersangka di dakwa Pasal 406 tentang perbuatan pengerusakan dengan ancaman hukuman di bawah lima tahun atau sekitar empat tahun lebih,’’ kata Muslim kepada wartawan di kantornya, Senin (06/4).

Muslim menjelaskan, kasus yang menyeret Kadis Budpar Loteng itu bermula pada saat Pemkab Loteng menertibkan sejumlah bangunan hotel, restoran dan café yang ada di roi pantai Kuta, Loteng, pada 2013 lalu. Tapi, tindakan Pemkab Loteng bersama dinas terkait itu, dilaporkan oleh salah satu pemilik hotel ke Polda NTB. Hingga pada akhirnya, Polda NTB menetapkan Kadis Budpar Loteng, HL Putria sebagai tersangka dalam kasus tersebut.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.