Lotim Masih Kondusif

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Lombok Timur sampai saat ini masih kondusif. Meski sebelumnya sempat terjadi gesekan di tengah-tengah masyarakat, yakni di wilayah Kecamatan Suralaga. Tapi, situasi itu sudah dapat tertangani dengan baik.

‘’Wilayah Suralaga tetap menjadi atensi, meski tidak ada penempatan khusus anggota. Tapi, pemantauan terus kita lakukan dengan meningkatkan intensitas kegiatan patrol,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Prihanto didampingi Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Komang Samia kepada wartawan di kantornya, Kamis (09/4).

Menurut Komang Samia, sekecil apapun masalah yang mengarah terjadinya konflik atau ketegangan, tetap menjadi atensi. Jadi, deteksi dini terus dikedepankan untuk mengantisipasi agar tidak berkembang. Sehingga, kring Intel dan Reskrim terus diaktifkan dalam melakukan pemantauan di lokasi.

‘’Terhadap kejadian anarkis yang dilakukan masyarakat, pasti akan berhadapan dengan aparat. Dan setiap pelakunya pun akan ditindak tegas dan tidak akan ditolelir,’’ ungkapnya sembari mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tidak berbuat tindakan anarkis. ‘’Mari kita saling menghormati, dan jangan gara-gara masalah kecil, kemudian di besar-besarkan,’’ ujarnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.