Maju Pemilukada Loteng, Suhaimi Masih Tunggu Restu TGB

HL Suhaimi Ismy. (Dok/Lomboktoday.co.id)
HL Suhaimi Ismy. (Dok/Lomboktoday.co.id)
HL Suhaimi Ismy. (Dok/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, HL Suhaimi Ismy masih belum menentukan sikap apakah dirinya akan maju atau tidak pada pergulatan politik dalam Pemilukada Lombok Tengah tahun 2015.

Karena, sampai saat ini dirinya masih menunggu restu dari Tuan Guru Bajang (TGB), TGH M Zainul Majdi selaku Ketua Umum Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar Nadhatul Wathan Pancor.

‘’Saya masih menunggu restu dari TGB untuk maju atau tidaknya dalam Pemilukada Loteng,’’ kata HL Suhaimi Ismy kepada wartawan di Gedung Birrulwalidain YPH PPD NW Pancor, Selasa (14/4).

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB itu mengatakan, dirinya untuk saat ini masih konsentrasi mengemban amanah organisasi untuk berjuang melalui DPD RI untuk membangun NTB dan organisasi kedepannya. Lebih-lebih dirinya tidak terlalu berambisi untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati Loteng dalam Pemilukada tersebut.

Dirinya mengibaratkan seperti air yang mengalir, kemana arus air, kesitulah air itu akan berjalan. Begitu juga halnya mengenai masalah maju atau tidaknya menjadi kandidat calon bupati dan wakil bupati Loteng.

‘’Kalau organisasi mempercayakan saya untuk maju, maka sebagai kader yang taat, tentu harus siap dengan apapun resikonya. Dan saya tidak akan gegabah untuk mengambil sebuah keputusan sebelum ada perintah untuk maju,’’ ungkapnya.

Lebih jauh Suhaimi menjelaskan, memang banyak tokoh agama, masyarakat dan pemuda maupun partai politik, termasuk rekan-rekan media massa yang datang kepadanya untuk menanyakan dirinya mengenai masalah pencalonan untuk maju dalam Pemilukada Loteng tahun 2015 ini. Tapi, dengan tenang ia menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan kepadanya. Jika memang dirinya ditakdirkan untuk menjadi pemimpin di Loteng, tentunya tidak ada yang bisa menolak. Sehingga, dirinya masih menunggu perkembangan politik yang terjadi di Loteng.

‘’Saya belum melakukan apa-apa, meski banyak para tokoh yang sudah mendaftar dan melamar parpol untuk diusung menjadi kandidat cabup dan cawabup Loteng,’’ ujarnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.