Mustajib Bertekad Favoritkan SMPN 17 Mataram

Kepala SMP Negeri 17 Mataram, Mustajib. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)
Kepala SMP Negeri 17 Mataram, Mustajib. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)
Kepala SMP Negeri 17 Mataram, Mustajib. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kepala SMP Negeri 17 Mataram, Mustajib bertekad akan menjadikan sekolah yang ia pimpin sebagai sekolah favorit di Kota Mataram.

‘’Saya dihadapkan dalam beberapa kondisi, dimana warga yang menyekolahkan putra-putrinya sebagian besar taraf ekonomi rendah. Namun, sekolah dituntut pemerintah memajukan tingkat akademik dan skill para siswa,’’ kata Mustajib kepada Lomboktoday.co.id di ruang kerjanya, Selasa (21/4).

Berangkat dari permasalahan yang membangun itu, lanjut Mustajib, pihaknya bertekat memajukan sekolah ini dengan tiga konsep. Pertama, menjadikan SMPN 17 Mataram menjadi sekolah sehat. Kedua, menjadikan sekolah ini sebagai sekolah berprestasi, dan ketiga, menjadikan sekolah yang berkarakter.

Mustajib menguraikan, kualitas para guru (pengajar) di sekolah ini sudah bagus, dengan jumlah siswa sebanyak 385 orang dan Sembilan ruang belajar.

‘’Pada dasarnya, kami butuh ruang belajar tambahan untuk mengelola kelas yang besar dan jumlah siswa yang banyak. Tapi, untuk efisiensi ruangan, kami mempergunakan ruang perpustakaan, ruang laboratorium dan mushalla sebagai ruang belajar,’’ ungkapnya.

Pihaknya tetap optimis dalam berupaya untuk memajukan sekolah ini. Dan tahun ajaran baru ini, pihaknya menargetkan akan menerima siswa baru sebanyak 150 orang untuk lima kelas (kelompok belajar).

‘’Untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa, kami memiliki beberapa program ekstra kurikuler. Diantaranya, Pramuka dan PMR. Tapi yang menjadi andalan kami adalah penulisan jurnal internasional (international journalism) yang diterbitkan dalam tiga bahasa (Bahasa Inggris, Jerman dan Bahasa Jepang),’’ ungkapnya.(is/ar/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.