Kasat Lantas Bantah Lamban Ngurus Dokumen Kendaraan

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Supyan Hadi. (Foto: L M Kamil/Lomboktoday.co.id)
Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Supyan Hadi. (Foto: L M Kamil/Lomboktoday.co.id)
Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Supyan Hadi. (Foto: L M Kamil/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sebagaimana pernah dilansir media ini beberapa waktu lalu soal tudingan lambannya pihak UPTD PPDRD Lotim dalam memproses pengurusan dokumen kendaraan bermotor, seperti; plat nomor, STNK, BPKB, pajak, BBN, ditanggapi dingin oleh Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Supiyan Hadi, meskipun Kepala UPTD PPDRD Lombok Timur, H Saiful Amri pernah menyebutkan bahwa keterlambatan itu ada di pihak kepolisian selaku unsur yang tergabung pada kantor Samsat.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Supyan Hadi menyebutkan, soal pengurusan dokumen kendaraan itu adalah masalah nasional. ‘’Soal dokumen kendaraan itu adalah soal nasional, tidak bisa disebut kesalahaan tingkat daerah. Karena, dalam pengurusan dokumen kendaraan, dimana kepolisian bertanggungjawab terhadap tiga hal yakni plat nomor, STNK dan BPKB. Dalam mengurus dokumen itu, tidak hanya sampai tingkat daerah, melainkan sampai ke Mabes Polri,’’ kata Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Sopyan Hadi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jum’at (24/4).

Bahkan pria kelahiran Narmada, Lombok Barat itu tidak meyakini jika Kepala UPTD PPDRD Lombok Timur, H Saiful Amri mengeluarkan tudingan terhadap unsur kepolisian soal lambatnya penyelesaian dokumen kendaraan.

‘’Saya tidak yakin jika pak Saepul Amry akan membuat pernyataan seperti itu, karena koordinasi kami dengan pimpinan Samsat Lotim, baik di kantor maupun di lapangan, sangat harmonis. Dan selama ini tidak pernah ada masalah dengannya, kerjasama kami lancar-lancar saja,’’ ungkapnya.

Sopyan Hadi meminta kepada wartawan yang menemuinya untuk jangan sampai membikin polemik antar semua unsur yang terkait dalam kantor bersama (SAMSAT) Lotim. ‘’Tolonglah teman-teman wartawan, jangan ganggu keharmonisan kami antar semua unsur di Samsat dengan memancing-mancing statemen antar kami, ini hanya jurus teman-teman wartawan mancing-mancing issu,’’ pungkas Sopyan yang mengaku sangat hapal jurus wartawan memancing issu.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *