Kadis Dukcapil Ngundurkan Diri

PELAYANAN: Inilah suasana aktivitas pelayanan di Dinas Dukcapil Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Buntut Permasalahan di Dinas Dukcapil Lotim’’

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur, H Tahmid Asry, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri terhitung mulai 4 Mei 2015 itu, berkaitan dengan permasalahan yang terjadi di Dinas Dukcapil Lotim.

PELAYANAN: Inilah suasana aktivitas pelayanan di Dinas Dukcapil Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
PELAYANAN: Inilah suasana aktivitas pelayanan di Dinas Dukcapil Lotim. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Memang benar, mulai hari ini saya mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kadis Dukcapil Lotim,’’ kata Kadis Dukcapil Lotim H Tahmid Asry saat dikonfirmasi Lomboktoday.co.id via ponselnya, Senin malam (04/5).

Tahmid mengatakan, dirinya mengundurkan diri, tentu bukan tanpa alasan. Yakni melihat permasalahan yang terjadi di Dinas Dukcapil Lotim yang sangat komplek. Lebih-lebih dirinya mengkau sudah tidak mampu lagi menjalankan amanah dengan baik.

Sehingga penugasan dirinya sebagai kadis Dukcapil Lotim, dikembalikan kepada Bupati Lotim, HM Ali BD selaku pembina kepegawaian Pemkab Lotim, sebagai bentuk tanggungjawab moral pada institusi.

‘’Pengunduran diri saya ini murni atas inisiatif saya dengan tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Saya tidak sanggup memegang amanah ini,’’ ungkapnya.

Mantan Kadis Koperasi dan UKM itu menyinggung pemberitaan yang ada di media belakangan ini, yang mengadili dirinya, sehingga menyebabkan 39 orang pegawai di Disdukcapil Lotim dimutasi akibat sidak yang dilakukan oleh Bupati Lotim, HM Ali BD.

‘’Terlepas benar atau tidaknya atau sebuah strategi jebakan untuk mempermalukan institusi, itu tidak penting. Saya akan mempersiapkan diri untuk pensiun yang tinggal sebentar lagi,’’ ujarnya.

Di tempat terpisah, Juru Bicara Pemkab Lotim, M Munir saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui mengenai pengunduran diri kadis Dukcapil Lotim itu. Karena, pada waktu Hardiknas di Aikmel, pihaknya sempat berbincang-bincang dengan kadis Dukcapil Lotim.  ‘’Saya akan kross chek kebenarannya pengunduran diri kadis Dukcapil itu,’’ kata Munir.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.